Genap Berusia 15 Tahun, Google Maps Kini Punya Logo baru

Telset.id, Jakarta – Tepat hari ini, Jumat (07/02), Google Maps genap berusia 15 tahun. Di momen ulang tahun Google Maps, aplikasi navigasi ini pun punya tampilan logo baru, sekaligus menghadirkan beberapa fitur baru.

Jika sebelumnya logo Google Maps menunjukkan pin yang menandakan di suatu lokasi, kini logo aplikasi tersebut tampil lebih sederhana. Logo baru Google Maps hanya pin lokasi yang dibalut warna khas Google Maps, yaitu hijau, kuning, biru, dan merah.

Selain logo, ada ubahan lain di dalam aplikasi. Google menambahkan dua tab di bagian bawah, yakni “Contribute” dan “Update”. Menurut Google, kedua tab tersebut menggantikan tab “For You” dengan tab “Saved”.

{Baca juga: Google Maps Berikan Simbol Banjir di Peta Jakarta}

Hadirnya dua tab baru bertujuan untuk meningkatkan fokus pada konten yang dikirimkan pengguna dan kemampuan untuk mengikuti pengguna lain. Dengan tab baru, lebih banyak fitur yang disematkan untuk memudahkan pengguna.

Logo Baru Google Maps

Lalu fitur baru lainnya adalah informasi suasana atau layanan di dalam angkutan umum. Melalui masukan dari pengguna berupa rincian informasi transportasi angkutan yang digunakan, Google bakal menampilkan informasi seperti aksesibilitas kursi roda, keamanan gerbong, sampai ketersediaan tempat khusus perempuan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Fitur lainnya adalah Live View berbasis Augmented Reality. Aplikasi nantinya hanya menunjukkan lokasi tujuan tanpa harus masuk ke mode navigasi.

Meski demikian, fitur-fitur baru ini akan dirilis pada Maret mendatang. Tapi untuk logo baru, Google sudah menyebarkan update-nya di Google Play Store. (NM/MF)

SourceThe verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI