Google Maps Berikan Simbol Banjir di Peta Jakarta

Telset.id, Jakarta – Bencana banjir di Jakarta mendapat respon dari perusahaan teknologi. Google lewat aplikasi Google Maps memberikan simbol banjir di peta Jakarta untuk yang memberikan pesan jika Ibu Kota Indonesia sedang banjir.

Berdasarkan pantauan Tim Telset.id via aplikasi Google Maps pada Kamis (02/01/2020), cukup mudah untuk Anda bisa menemukan simbol banjir Jakarta di Google Maps.

Cukup dengan mencari dengan kata kunci “Jakarta” maka akan ditemukan sebuah tanda berbentuk bulat, dengan garis bergelombang dan warna merah.

Simbol khusus tersebut berada di tengah-tengah peta Jakarta dan tertulis sebuah informasi yakni “Banjir di Jakarta”. Ketika mengetuk simbol tersebut, maka Anda diarahkan pada laporan terbaru berbagai media massa terkait banjir di ibu kota.

{Baca juga: Polisi Minta Riwayat Lokasi Pengguna ke Google, Ada Apa?}

Google Banjir Peta Jakarta

Tampilan serupa juga telihat di Google Search. Jika Anda mengetik “Banjir di Jakarta” maka akan muncul tulisan “Peringatan SOS Banjir di Jakarta Indonesia” di bagian atas tampilan hasil dengan latar berwarna merah.

Google Banjir

Sebelumnya banjir awal tahun pada Rabu (01/01/2020) menggenangi wilayah yang cukup luas di wilayah Jabodetabek. Dilansir Telset.id dari Twitter Resmi BNPB menunjukkan ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten.

Titik banjir terbanyak berada di Provinsi Jawa Barat 97 titik, DKI Jakarta 63 titik dan Banten 9 titik.Kedalaman banjir tertinggi sebesar 2,5 m terjadi di Perum Beta Lestari, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi. Sedang genangan dengan kedalaman 1 – 2 m terdapat 49 titik.

{Baca juga: Diguyur Hujan “Setahun”, Jakarta dan Sekitarnya Banjir}

Bencana banjir yang melanda Jakarta menjadi topik perbincangan warganet sejak kemarin. Bahkan tagar #Banjir menggema di jagat Twitter, sejak ibu kota diterjang banjir.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24 pada Rabu (01/01/2020), tagar #Banjir menduduki peringkat pertama trending topic Twitter di Indonesia. Tagar tersebut mengalahkan berbagai tagar yang berkaitan dengan momen malam tahun baru ataupun tahun baru 2020. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI