Review Xiaomi Mi Note 10 Pro: Kamera Kualitas Flagship

KAMERA

Nah, sekarang kita masuk ke fitur utama yang dimiliki oleh Mi Note 10 Pro, penta-camera dengan resolusi 108 MP. Seperti apa keistimewaannya?

Kamera pertama merupakan lensa wide-angle beresolusi 108 MP yang didukung sensor Samsung ISOCELL Bright HMX. Xiaomi mengklaim bahwa kamera 108 MP ini sudah bisa digunakan untuk menghasilkan gambar seukuran billboard dan tetap jelas. Lensanya juga dilengkapi sensor OIS 4-axis untuk memastikan gambar yang diambil tetap stabil.

Kamera kedua adalah lensa telephoto 5 MP dengan dukungan OIS dan aperture f/2.0. Lensa ini dapat digunakan untuk melakukan 5x zoom secara optical. Adapun lensa ini juga mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x.

Kamera ketiga adalah lensa telephoto 12 MP dengan kemampuan 2x zoom secara optical. Lensa yang digunakan untuk mengambil foto potrait ini memiliki aperture sebesar f/2.0.

{Baca juga: Cara Aktifkan Always on Display Xiaomi Mi Note 10}

Kamera keempat adalah lensa ultra wide-angle 20 MP yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar luas dengan sudut pandang 117 derajat. Lensa ini juga sudah dibekali dengan fitur auto focus.

Terakhir adalah kamera makro 2 MP. Sesuai namanya, lensa ini berfungsi untuk mengabadikan gambar close up dengan jarak lensa ke benda antara 2cm hingga 10 cm.

Mengenai hasilnya, kami cukup takjub dengan gambar yang dihasilkan dari lensa 108 MP. Meski belum sempat mencetaknya seukuran billboard, namun saat kami coba zoom hasil fotonya, salah satu objek dalam foto masih terlihat sangat jelas. Seperti contoh foto di bawah ini misalnya.

Hasil foto dari kamera 108 MP

Hasil kamera 108 MP setelah di-zoom
Hasil kamera 108 MP setelah di-zoom

Resolusi yang tinggi ini berimbas pada ukuran file foto yang turut membengkak. Rata-rata ukuran foto yang dihasilkan dari mode kamera 108 MP adalah sekitar 25 MB. Berikut ini beberapa hasil foto Mi Note 10 Pro dengan menggunakan mode 108 MP:

108 MP Mi Note 10 Pro

Hasil yang juga tak kalah ciamik juga kami peroleh saat mencoba memotret dengan 5x zoom. Kami akui fitur kamera ini sangat berguna saat pengguna ingin memfoto objek yang tidak memungkinkan jika dilakukan dari jarak dekat.

Berikut ini beberapa hasil foto Mi Note 10 Pro dengan menggunakan zoom 5x:

5x Zoom Mi Note 10 Pro

Apresiasi juga kami berikan kepada kamera makro yang dimiliki ponsel ini. Kami sama sekali tak menemui kesulitan mengunci fokus saat memotret dalam mode makro. Detail gambar yang dihasilkan juga cukup memuaskan.

Berikut ini beberapa hasil foto Mi Note 10 Pro dengan menggunakan mode makro:

Makro Mi Note 10 Pro

Berikut ini beberapa hasil foto yang kami potret dengan menggunakan beragam mode yang ada di Mi Note 10 Pro, yang mungkin bisa membuat Anda terpincut:

Mi Note 10 Pro

Tentunya Xiaomi juga tak lupa menambahkan fitur kamera kekinian seperti Night Mode. Ini memungkinkan kamera ponsel untuk mengabadikan gambar dengan maksimal, meski dalam kondisi cahaya minim.

Night mode pada Mi Note 10 Pro juga didukung fitur RAW, yang mampu mengurangi noise multi-frame. Teorinya, ini membuat momen suasana malam akan bisa diabadikan dengan noise yang dibuat seminim mungkin. Pada prakteknya pun demikian. Foto di malam hari yang kami abadikan sangat sedikit dihinggapi oleh noise-noise yang mengganggu.

Berikut ini beberapa hasil foto Mi Note 10 Pro dengan menggunakan night mode:

Night Mode Mi Note 10 Pro

Untuk Anda yang gemar berselfie, Mi Note 10 Pro sudah menyediakan kamera depan 32 MP. Fitur pendukungnya pun cukup lengkap, seperti AI Beauty, AI potrait selfie, dan AI Scene detection. Mengenai hasil jepretannya, sentuhan yang diberikan AI pada foto tidak terlalu lebay. Sehingga foto selfie masih nampak alami.

Selfie Mi Note 10 Pro

Mi Note 10 Pro juga menawarkan teknologi video Shoot Steady untuk merekam video yang lebih stabil. Ada juga pilihan video slow-motion 960 fps dan opsi merekam video dengan resolusi maksimal 4K ultra wide-angle.

{Baca Juga: Ngegas! Segini Skor Benchmark Xiaomi Mi 10}

Dari pengujian yang dilakukan, kami menemukan bahwa Shoot Steady-nya cukup baik untuk menghasilkan video yang stabil dan minim goyangan. Kontrasnya cukup kuat, yang membuat warna dari objek yang direkam tampak begitu kuat. Tetapi imbasnya, detail objek yang direkam agak sedikit kurang terlihat.

super steady mi note 10 pro

Overall, kami cukup menikmati pengalaman fotografi yang ditawarkan oleh Mi Note 10 Pro dengan beragam kemampuan dari penta-camera yang dimilikinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -