Tak akan Ada Nintendo Switch Generasi Terbaru Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Jika Anda menanti hadirnya Nintendo Switch generasi terbaru, sepertinya Anda bakal kecewa. Sebab, Nintendo memastikan tahun ini tidak akan ada konsol Nintendo Switch terbaru.

Kepastian ini dinyatakan langsung oleh CEO Nintendo, Shuntaro Furukawa. Sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Sabtu (01/02/2020). Nintendo Switch generasi terbaru tidak akan ada pada tahun ini.

Nintendo Switch bisa dibilang masih berumur sangat muda. Konsol game portabel ini pertama kali diluncurkan tiga tahun lalu dan tengah menikmati kesuksesan besar. Sehingga tidak tak heran, jika perusahaan masih belum menghadirkan penerusnya.

{Baca Juga: Nintendo Switch jadi Kado Thanksgiving Favorit Warga AS}

Dalam sebuah presentasi mengenai hasil pencapaian finansial, Nintendo menyatakan bahwa Switch sudah melaju setengah jalan. Tetapi perusahaan percaya bahwa masih banyak hal yang ditawarkan, terutama setelah peluncuran Switch Lite.

“Kami percaya bahwa kami telah membangun sebuah base di mana kami dapat terus menumbuhkan Switch. Harap diingat bahwa kami tidak memiliki rencana untuk meluncurkan model Switch baru selama tahun 2020,” ujar Shuntaro.

Sebelumnya pada 2019 yang lalu, Nintendo berhasil membuat Switch sebagai konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di Amerika Serikat (AS). Laporan tersebut berdasarkan hasil penghitungan NPD.

Menurut laporan Engadget, keberhasilan Nintendo Switch menjadi konsol terlaris selama 10 bulan berturut-turut di AS cukup untuk melampaui angka penjualan 15 juta unit di Amerika Utara.

{Baca Juga: Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris 10 Bulan Berturut-turut}

Bahkan, Nintendo juga sempat mengumumkan bahwa penjualan Switch di Eropa mencapai angka lebih dari 10 juta unit. Di Jepang, penjualan konsol Switch menang atas PlayStation 4.

Kesimpulannya, tahun 2019 merupakan tahun yang baik bagi konsol buatan Nintendo ini. Secara persentase, penjualan Switch di AS naik sampai 20 persen dibanding periode sama pada 2018.

Pencapaian ini juga makin cemerlang, setelah Nintendo resmi punya konsol Switch baru dengan harga jual lebih murah. Namanya Nintendo Switch Lite. Harganya USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta di Amerika Serikat. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -