Tips Lindungi Mata dengan Pasang Blue Light Filter di Android

Telset.id – Banyak dari Anda yang pastinya menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar smartphone. Tapi, tahukah Anda bahwa layar smartphone memancarkan blue light atau cahaya biru bisa membahayakan mata? Untungnya, bahaya ini bisa diminimalisir dengan pasang aplikasi blue light filter di Android.

Pancaran cahaya biru atau blue light dari layar smartphone bisa mengganggu keseimbangan tubuh. Mulai dari membuat mata cepat lelah, membuat Anda sulit tidur, hingga yang paling parah, merusak retina mata.

{Baca Juga: Begini Cara Kembalikan Tab Browser yang Tak Sengaja Tertutup}

Untuk meminimalisir risiko ini, ada beberapa solusi yang bisa Anda coba terapkan. Selain mengurangi durasi pemakaian smartphone, Anda juga bisa mencoba menggunakan aplikasi blue light filter yang tersedia di Android.

Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan tips cara pasang aplikasi blue light filter di smartphone Android. Pastinya mudah dan gak ribet. Yuk disimak!

  • Pertama-tama, download aplikasi Blue Light Filter.
  • Selanjutnya, buka aplikasi yang baru saja dipasang.

{Baca Juga: Tips Jitu! Ini Cara Mencegah Panggilan Spam di HP}

  • Klik tombol Power untuk menyalakan fitur blue light filter yang ada di aplikasi.

  • Izinkan aplikasi untuk bisa berjalan di atas aplikasi lain atau pengaturan Display over other apps.

  • Setelah blue light filter aktif, layar smartphone akan berubah menjadi sedikit kekuningan.
  • Anda juga bisa mengatur intensitas filter yang digunakan sesuai dengan kenyamanan mata Anda.
  • Selain intensitasnya, Anda pun dapat mengatur seberapa tinggi dan rendah tingkat kecerahan layar smartphone.

Tak hanya mengurangi intensitas cahaya biru, aplikasi ini dapat membuat mata Anda lebih nyaman saat menggunakan smartphone di malam hari. Aplikasi juga diklaim bisa membuat smartphone lebih hemat daya karena mengurangi pancaran cahaya biru.

Tersedia juga opsi timer, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengatur kapan waktunya aplikasi ini aktif atau tidak. Bisa diaktifkan mulai pagi hari, hingga nantinya akan mati secara otomatis saat tidur di malam hari.

{Baca Juga: Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Smartphone Android}

Dengan ini, diharapkan dapat meminimalisir pancaran blue light dari layar smartphone yang bisa berdampak buruk bagi mata Anda.

Demikian cara memasang aplikasi blue light filter di smartphone Android. Pastinya sangat mudah kan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -