Dua Gebrakan Smartfren Business di Awal Tahun

Telset.id, Jakarta – Tahun 2020, menjadi “milestone” bagi divisi Smartfren Business. Bagaimana tidak, di bulan Januari 2020 Smartfren Business division menghadirkan dua gebrakan. Apa saja itu?

Gebrakan pertama adalah dengan ditandatanganinya nota kesepahaman kerjasama kolaborasi dengan Fokus UMKM terkait program UMKM Naik Kelas 2020.

Gebrakan kedua adalah menyelenggarakan event Partner Kickoff 2020 yang menawarkan efisiensi di bidang telekomunikasi bagi korporasi di Indonesia.

{Baca juga: Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite}

Secara spesifik, Smartfren Business memberikan dukungan terhadap program UMKM Naik Kelas yang merupakan satu dari lima program prioritas yang tercantum di Roadmap KUMKM 2020-2024.

Salah satu bagian dari program tersebut adalah rencana kerja kolaborasi strategis antara pemerintah, komunitas, korporasi, akademisi, dan praktisi UMKM.

“Smartfren berharap para pelaku UMKM sebagai penopang perekonomian bangsa Indonesia memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan ekonomi yang semakin kompleks di era digital,” kata Head of Enterprise & SMB Presales Smartfren Business, Adiguna Muhammad.

Dia berharap lewat salah satu produknya yaitu Smartfren CloudTalk para pelaku UMKM dapat menghemat biaya karena bisa berlangganan layanan telepon PABX tanpa perlu investasi pada perangkat.

“Kami juga optimistis dengan dukungan dari jaringan 4G LTE Smartfren, kami dapat open possibility bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan daya jual untuk produknya,” ujar Adiguna.

Sementara itu, Chief Revenue Officer Smartfren Business, Togar P. Manurung menambahkan bahwa unit bisnis ini mempunyai berbagai solusi baru dan program-program menarik yang khusus dirancang untuk mendukung kemajuan partner Smartfren Business.

“Para partner sangat antusias dan optimis atas suksesnya program-program di tahun 2020 ini,” tukas Togar P. Manurung.

{Baca juga: Yeayy! Trio iPhone 11 Bisa Pakai eSIM Smartfren}

Smartfren Business adalah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan ICT di Indonesia yang didirikan untuk memberikan layanan bagi semua lini bisnis, mencakup pelanggan korporasi dan UMKM.

Dalam rangka mendukung Revolusi 4.0 di Indonesia, perusahaan menawarkan solusi lengkap untuk layanan Core Telco, ICT hingga solusi IoT. Smartfren Business dipercaya oleh Cisco, HP Enterprise, Fortinet, Huawei, Zoom, and Polycom untuk memberikan layanan dalam mendukung transformasi digital di Indonesia. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI