Yeayy! Trio iPhone 11 Bisa Pakai eSIM Smartfren

Telset.id, Jakarta Smartfren menawarkan teknologi eSIM kepada pengguna iPhone 11 di Indonesia. Hadirnya eSIM Smartfren untuk iPhone 11 ini, dimaksudkan untuk memaksimalkan fitur eSIM yang terdapat pada trio iPhone terbaru tersebut.

Menurut Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, teknologi eSIM Smartfren mendukung teknologi serupa pada iPhone 11.

“Khususnya buat iPhone kita kolaborasi satu-satunya operator yang bisa menggunakan eSIM dengan iPhone,” kata Djoko di Jakarta, Senin (09/12/2019).

{Baca juga: 5 iPhone Terbaru akan Meluncur di Tahun Depan}

eSIM menurut Djoko adalah teknologi baru yang akan mendominasi industri telekomunikasi. Pasalnya, teknologi ini menawarkan kemudahan bagi pengguna yang suka pergi ke luar negeri, karena bisa menggunakan kartu lokal dan kartu eSIM Smartfren secara bersamaan.

eSIM iPhone
Foto: Naufal Mamduh/Telset.id

“Bagi yang traveling akan merasakan butuh dual SIM, karena satu digunakan untuk pakai nomor lokal jadi eSIM ini bagi mereka merupakan daya tarik dan kepraktisan,” tutur Djoko.

Harga kartu perdana eSIM Smartfren pun dibandrol dengan harga Rp 180 ribu. Dengan kartu tersebut, pengguna akan mendapatkan kuota hingga 90 GB selama setahun, gratis menelpon selama 30 menit ke operator lain, dan menelpon sepuasnya ke sesama Smartfren.

Khusus di bulan Desember pengguna baru eSIM Smartfren akan mendapatkan gratis roaming internet unlimited 30 hari di Singapura.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Cara menggunakan eSIM pun sangat mudah. Pertama buka Setting, pilih Cellular, dan pilih Add Cellular. Setelah itu, pindai QR Code yang ada di kartu perdana. Lalu tunggu hingga muncul keterangan “A Cellular Plan from Smartfren is ready to be added to iPhone”.

Selanjutnya, pengguna harus menekan tombol Add Cellular Plan di bagian bawah dan tunggu beberapa saat untuk proses aktivasi. Setelah aktif pengguna harus melakukan registrasi dengan nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan ke nomor 4444. (NM/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...
- Advertisement -