171 BTS 4G Telkomsel Siap Layani Pengguna Tol Layang Japek

Telset.id, Karawang Telkomsel mempersiapkan 171 BTS 4G, demi mendukung jaringan di tol layang Jakarta-Cikampek (japek). Operator tersebut memastikan bahwa mereka akan berusaha menjaga kualitas jaringan demi kenyamanan pengguna tol layang japek.

Menurut VP Network Operation Quality Management Telkomsel Jabotabek Jabar, Awal R Chalik, ratusan BTS 4G ditempatkan di banyak menara yang jaraknya masing-masing 1-2 km per menara.

Ia berharap pengguna bisa tetap menggunakan jaringan Telkomsel dengan maksimal ketika melintas di tol layang japek, seperti melakukan video streaming dan bermain game online.

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

“Jaringan membuat pelanggan bisa streaming dan juga bermain game,” tutur Awal di Karawang, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Telkomsel pun memberi garansi jaringan 4G yang mulus di tol layang japek. Bukan cuma BTS 4G saja, operator merah ini juga menghadirkan 84 BTS 2G dan 101 BTS 3G.

“100% 4G seamless yang digaransi Telkomsel kepada pelanggan yang melakukan layanan komunikasi di tol japek,” tambahnya.

{Baca juga: Telkomsel Uji Jaringan 4G di Tol Layang Japek, Hasilnya?}

Adapun 171 BTS 4G tersebut adalah gabungan dari 104 BTS 4G yang melayani tol japek serta 67 BTS 4G tambahan. Penambahan tersebut bertujuan untuk menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di jalan tol layang terpanjang di Indonesia tersebut.

“BTS 4G yakni 104 BTS ditambah 67 BTS jadi totalnya 171,” kata Awal.

Pada kesempatan yang sama Telkomsel menggelar uji kualitas jaringan 4G di tol layang hapek. Pengujian dilakukan di KM 10 sampai KM 57.

{Baca juga: Telset Editor’s Choice 2019: Operator of The Year}

Cara pengujiannya adalah dengan menguji kualitas kecepatan internet ketika mengunduh, mengunggah dan melakukan streaming video di smartphone dan laptop.

Hasilnya kecepatan pengunduhan dan kecepatan pengunggahan, jaringan 4G Telkomsel mampu memberikan kecepatan 51,2 Mbps dan 17,6 Mbps. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI