Begini Cara Dapat Pendanaan dari KoinWorks

Telset.id, JakartaKoinWorks baru saja meluncurkan tiga layanan baru, salah satunya adalah KoinBisnis. Layanan KoinBisnis merupakan pendanaan yang diberikan oleh KoinWorks untuk pelaku bisnis dan UKM di Indonesia.

“Kita melihat bahwa kita bisa membantu UKM dengan kasih pendanaan yang ratenya jauh lebih murah untuk mereka dan aksesnya juga lebih gampang,” ujar Chief Marketing Officer KoinWorks, Jonathan Bryan.

{Baca juga: KoinWorks Berevolusi, Ubah Tampilan dan Tambah Layanan Baru}

Dalam kesempatan yang sama, Jonathan juga sedikit membagikan kiat agar pengguna, khususnya pelaku UKM bisa dengan mudah mendapatkan pendanaan untuk bisnis atau usahanya.

“Paling utama adalah mereka punya jejak online. Dengan adanya jejak-jejak online, data mereka lebih gampang flowing ke kita,” ujar Jonathan kepada Telset.id, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut menurut Jonathan, jejak digital yang disiapkan bisa berupa lapak-lapak jualan mereka di e-commerce, online merchant, ataupun sosial media. Dengan adanya jejak digital tersebut, KoinWorks menjanjikan bisa memberi persetujuan di hari yang sama dengan proses pengajuan.

“Jadi emang digital footprints akan memudahkan kita untuk melakukan semuanya,” jelas Jonathan.

{Baca juga: Industri FinTech Harus Dukung UKM di Indonesia}

Diakui bahwa saat ini penerima pendanaan dari KoinWorks memang didominasi oleh bisnis online. Namun Jonathan juga menggarisbawahi, KoinWorks hanya akan mendanai bisnis yang sudah berjalan.

“KoinBisnis diberikan buat mereka yang bisnisnya sudah berjalan. Jadi kita akan membantu mereka yang sudah running untuk menjadi growth. Kita masuknya di growth stage-nya mereka,” tegasnya.

Dalam upayanya mendukung perkembangan UKM, KoinWorks juga telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Koperasi. Kolaborasi ini telah diresmikan pada tanggal 22 Januari 2020.

Melalui kerjasama ini, KoinWorks akan memberikan pelatihan, akses pembiayaan, dan pendampingan bagi 4.900 UKM. Pendampingan diberikan dalam bentuk sesi online dan juga offline.

{Baca Juga: OJK Larang Fintech Berikan Data Pengguna ke Pihak Ketiga}

Berdasarkan data dari KoinWorks per tahun 2019, KoinWorks telah memiliki total pengguna sebanyak 370 ribu. Mereka menargetkan untuk bisa menggaet total 1,5 juta pengguna di tahun 2020.

“Di tahun 2020 kita bakal hit 2 hingga 3 kali lipat sih. Itu sampai sekitar 1,5 juta user,” pungkas Jonathan. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -