Sony GP-VPT2BT, Gimbal Sejutaan yang Cocok untuk Kreator Konten

Telset.id, JakartaSony menghadirkan aksesoris kamera pendukung di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini meluncurkan gimbal Sony Wireless Shooting Grip GP-VPT2BT yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Gimbal Sony terbaru ini dibuat untuk melengkapi kebutuhan para kreator konten. Sebab, Sony mengatakan bahwa gimbalnya adalah perangkat ideal untuk berbagai jenis pembuatan konten profesional hingga penggunaan sederhana sehari-hari.

Gimbal Sony Wireless Shooting Grip GP-VPT2BT menawarkan tingkat stabilitas optimal dan kenyamanan yang dikombinasikan dengan koneksi nirkabel.

Selain itu, gimbal tersebut pun dikemas dalam body dengan desain tahan debu dan kelembapan. Ketahanan itu pun berlaku pada desain pegangan, karena setiap konektor telah dilindungi oleh cover khusus.

{Baca Juga: Sony Alpha 9 II Hadir di Indonesia, Harganya?}

Gimbal Sony tersebut juga cocok dengan beberapa varian kamera digital terbaru Sony. Sebut saja seperti Sony a9 II, Sony a9, Sony a7R IV, Sony a7R III, Sony a6600, Sony a6100, dan Sony RX0 II.

Saat kamera yang kompatibel terpasang, gimbal Sony GP-VPT2BT dapat digunakan untuk mengontrol kamera, tanpa perlu menyentuh kamera. Semua fungsi yang ada pada tombol C1 kamera, juga dapat difungsikan lewat tombol C1 di pegangan remote.

{Baca Juga: Sony Ungkap Fitur dan Logo PlayStation 5}

Grip terbaru ini juga mencakup fitur tilt yang berguna sebagai pengatur sudut vertikal dan mampu mengalihkan mode normal ke self-shooting mode dengan mudah. Grip tersebut juga memiliki tombol flip, indicator light dan lock switch.

Perangkat tersebut juga memungkinkan pengguna memposisikan kamera hingga sudut 90 derajat. Ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam orientasi vertikal dengan stabilitas optimal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Uniknya, gimbal juga dapat dengan mudah diubah menjadi tripod hanya dengan melebarkan kaki pegangan. Dengan ini, pengguna bisa mengambil gambar tanpa perlu repot memegang kamera.

Lantas, berapa harganya? gimbal Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip akan tersedia di Indonesia mulai Januari 2020 dengan banderol harga Rp 1,6 jutaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -