Sony Alpha 9 II Hadir di Indonesia, Harganya?

Telset.id, JakartaSony mengumumkan hadirnya kamera Sony Alpha 9 II di Indonesia. Di sini, perusahaan asal Jepang tersebut membanderol harga Sony Alpha 9 II di angka Rp 63,4 jutaan. Lantas, apa saja yang diusung oleh kamera Sony terbaru itu?

Sony Alpha 9 II masuk dalam rangkaian kamera full-frame dengan lensa interchangeable. Dirancang khusus untuk mendukung para profesional yang bekerja di bidang fotografi olahraga dan jurnalisme foto.

“Kami selalu mendengarkan kebutuhan para konsumen. Sony Alpha 9 II merupakan hasil dari berbagai masukan yang disampaikan oleh agensi dan juga fotografer olahraga dan berita sejak diluncurkannya Alpha 9,” ujar Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia.

{Baca Juga: Sony Alpha 6600 & Alpha 6100 Resmi Masuk Indonesia, Harganya?}

Sony Alpha 9 II merupakan pengembangan terbaru dari seri Alpha 9. Terdapat beberapa peningkatan, termasuk konektivitas dan pengiriman file secara signifikan, pemotretan beruntun hingga 10 fps dengan mechanical shutter, dan performa AF dengan algoritma baru yang dioptimalkan.

Tak ketinggalan desain yang dirancang ulang untuk meningkatkan daya tahan, dan juga pengoperasian.

Kamera ini memiliki terminal Ethernet 1000BASE-T yang memungkinkan komunikasi gigabit yang cepat dan stabil untuk pemindahan data serta dukungan enkripsi SSL atau TLS (FTPS) untuk meningkatkan keamanan saat pemindahan data.

Sony menyematkan lensa 35 mm full-frame stacked 24.2 MP Exmor RS CMOS sensor gambar dengan memori integral yang sama dengan Alpha 9. Model baru ini bisa memotret secara runtun tanpa suara di 20 fps hingga 361 gambar JPEG atau 239 gambar compressed RAW, tanpa viewfinder blackout.

{Baca juga: Sony Rilis Kamera Kompak dengan Autofokus Tercepat di Dunia}

Kamera itu pun mengusung fitur Voice Memo baru yang memungkinkan informasi lisan dilampirkan pada gambar dalam bentuk voice memos. Nantinya, fitur itu bisa diputar kembali ketika gambar ditinjau ulang pengguna.

Hadir pula sistem fokus yang terdiri dari 693 titik AF focal-plane phase-detection yang mencakup sekitar 93% dari area gambar dan 425 titik kontras AF. Sistem bernama Fast Hybrid Auto Focus tersebut memastikan semua objek yang bergerak cepat dapat ditangkap secara akurat.

Kemampuan fokus juga ditambahkan, termasuk Real-time Eye AF dengan pilihan right eye ataupun left eye. Kemudian, terdapat fitur yang sama untuk mode fauna dan film, serta Real-time Tracking.

DIbanderol dengan harga Rp 63,4 jutaan, Sony Alpha 9 II nantinya akan tersedia di Indonesia pada bulan Januari 2020 mendatang. Bagaimana, tertarik? (HLM/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akun Twitter FC Barcelona dan Komite Olimpiade Diretas Hacker

Telset.id, Jakarta - Tiga akun Twitter olahraga populer, termasuk milik klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona diretas hacker. Hal...

Apple Segera Rilis iPad Pro 5G Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta  - Menurut rumor, Apple kemungkinan besar tidak hanya akan menghadirkan iPhone 5G pada 2020. Kuat dugaan, tahun...

Cegah Corona, Apple Store Periksa Suhu Tubuh Setiap Pengujung

Telset.id, Jakarta - Apple memberlakukan kebijakan baru. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mewajibkan Apple Store di China untuk...

Indosat PHK 677 Karyawan, Apa Sebabnya?

Telset.id, Jakarta - Manajemen Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan keputusannya untuk melakukan PHK terhadap 677 karyawan. Operator ini melakukannya...

Soal PHK, Serikat Pekerja Indosat Bakal Tempuh Jalur Hukum

Telset.id, Jakarta - Serikat Pekerja Indosat masih melakukan negosiasi kepada manajemen Indosat terkait kasus PHK 500 karyawan. Tidak menutup...
- Advertisement -
X
X