Gelar Tiga Turnamen Sekaligus, IGL Siapkan Hadiah Ratusan Juta

Telset.id, Jakarta – Menyusul kesuksesan turnamen FIFA 19 FUT pada 2019 lalu, Indonesia Gaming League (IGL) bekerja sama dengan 1011 Event akan kembali melangsungkan tiga turnamen game sepakbola populer termasuk FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off, dan eFootball PES 2020. Ketiga turnamen sudah memulai babak kualifikasi pada 18 Januari hingga awal April 2020.

Digelarnya ketiga turnamen secara bersamaan sendiri diungkapkan Frans Silalahi sebagai Ketua Umum IGL, bukan tanpa sebab. Menurutnya, ini dilakukan demi menarik perhatian para pemain FIFA maupun PES di seluruh Indonesia.

{Baca juga: Tim DG Esports Lolos ke Turnamen e-Master Chengdu 2020}

“Melalui tiga turnamen ini, para pemain FIFA maupun PES bisa memanfaatkannya sebagai ajang pembuktian sebagai yang terbaik,” katanya dalam keterangan resmi.

Tahun lalu, setidaknya hampir dua ribu peserta tercatat mengikuti kompetisi ini. Kini dengan perluasan titik permainan, ditambah adanya PES, adalah hal yang wajar jika pihak IGL berharap lebih. “Semoga tahun ini dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES, bisa membuat para pemain semakin tertarik mengikuti kompetisi yang kami adakan,” tambah Frans.

Terkait skema kompetisi, turnamen PES Online nantinya akan dibuka dalam dua series, dengan masing-masing series menyediakan 512 slot. Dalam setiap series, akan dipilih enam pemain terbaik. Artinya akan ada 12 pemain dari divisi online yang akan bergabung di Big League PES kick off yang berjumlah 24 orang.

Pada FIFA 20 Kick Off, skemanya akan tetap sama dengan PES. Bedanya, akan ada delapan invitation player dari IGL musim lalu. Selain itu, 24 slot tersisa akan diperebutkan ratusan player dari 64 titik. Sementara pada turnamen FIFA 20 FUT, slot player per pekan akan tersedia maksimal 512 slot. Dimana nantinya akan ada delapan babak penyisihan. Setiap pekannya, IGL akan mengambil empat pemenang kualifikasi guna mendapatkan 32 pemain yang siap berkompetisi di ajang FUT Champions dengan skema knock out dalam dua leg pertandingan.

{Baca juga: HP dan Virtuix Sponsori Turnamen VR eSports Senilai Rp 1,4 Miliar}

Buat pemain yang ingin berpartisipasi, pendaftaran turnamen bisa dilakukan di venue kompetisi atau melalui aplikasi IGL yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Kali ini, total hadiah yang disiapkan IGL adalah sebesar Rp260 juta yang didukung oleh SBOCLUB sebagai sponsor utama. Tak ketinggalan, kompetisi yang juga akan berlangsung di 35 kota dengan 64 titik venue kompetisi ini juga akan didukung oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...
- Advertisement -