Tim DG Esports Lolos ke Turnamen e-Master Chengdu 2020

Telset.id, Jakarta – Tim Dunia Games (DG) Esports berhasil lolos pada kualifikasi tingkat Asia Tenggara yang berlangsung pada tanggal 7-8 Januari 2020. Dengan demikian, tim DG Esports akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi utama e-Master Chengdu 2020.

Keberhasilan ini menambah prestasi apik yang dicatat tim DG Esports, setelah sebelumnya berhasil menjuarai kompetisi AESF e-Master Chengdu Indonesia National Qualifiers, atau kualifikasi nasional game Arena of Valor (AOV) bulan Desember 2019 yang lalu.

{Baca juga: Lewat Dunia Games, Telkomsel Dukung eSports Tanah Air}

Tim DG Esports akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi utama e-Master Chengdu 2020 yang akan diadakan pada tanggal 22 Februari – 1 Maret 2020 di Chengdu, Cina.

Dalam kompetisi tersebut, mereka akan menghadapi tim terbaik lainnya dari Cina, Hong Kong, Taiwan, India, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

DG Esports merupakan tim esport yang dimiliki oleh Dunia Games Telkomsel, dimana salah satunya berada di bawah divisi AOV. Divisi AOV DG Esports memiliki lima anggota utama yang terdiri dari DG Ayep, DG Backdoor, DG Meloo, DG Skrull dan DG Mammon.

“Selamat kepada tim DG Esports yang telah tampil sebagai salah satu tim AOV terbaik di Asia Tenggara dan menjadi perwakilan Indonesia untuk melawan tim terbaik lainnya se-Asia,” kata Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel dalam keterangan pers, Jumat (9/1/2020).

Crispin menyebutkan bahwa prestasi ini sangat membanggakan Telkomsel, karena hal ini merupakan salah satu tujuan utama Dunia Games Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen eSports “Dunia Games Golden Ticket 2019”}

Sebagai informasi, e-Masters Chengdu 2020 merupakan turnaman resmi yang didukung oleh Indonesia Esports Association (IESPA) dan Association Asia Electronic Sports Federation (AESF).

AESF merupakan federasi resmi yang didukung oleh Olympic Council Asia dan berwenang pada SEA Games 2019. [BS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -