Tim DG Esports Lolos ke Turnamen e-Master Chengdu 2020

Telset.id, Jakarta – Tim Dunia Games (DG) Esports berhasil lolos pada kualifikasi tingkat Asia Tenggara yang berlangsung pada tanggal 7-8 Januari 2020. Dengan demikian, tim DG Esports akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi utama e-Master Chengdu 2020.

Keberhasilan ini menambah prestasi apik yang dicatat tim DG Esports, setelah sebelumnya berhasil menjuarai kompetisi AESF e-Master Chengdu Indonesia National Qualifiers, atau kualifikasi nasional game Arena of Valor (AOV) bulan Desember 2019 yang lalu.

{Baca juga: Lewat Dunia Games, Telkomsel Dukung eSports Tanah Air}

Tim DG Esports akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi utama e-Master Chengdu 2020 yang akan diadakan pada tanggal 22 Februari – 1 Maret 2020 di Chengdu, Cina.

Dalam kompetisi tersebut, mereka akan menghadapi tim terbaik lainnya dari Cina, Hong Kong, Taiwan, India, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

DG Esports merupakan tim esport yang dimiliki oleh Dunia Games Telkomsel, dimana salah satunya berada di bawah divisi AOV. Divisi AOV DG Esports memiliki lima anggota utama yang terdiri dari DG Ayep, DG Backdoor, DG Meloo, DG Skrull dan DG Mammon.

“Selamat kepada tim DG Esports yang telah tampil sebagai salah satu tim AOV terbaik di Asia Tenggara dan menjadi perwakilan Indonesia untuk melawan tim terbaik lainnya se-Asia,” kata Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel dalam keterangan pers, Jumat (9/1/2020).

Crispin menyebutkan bahwa prestasi ini sangat membanggakan Telkomsel, karena hal ini merupakan salah satu tujuan utama Dunia Games Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen eSports “Dunia Games Golden Ticket 2019”}

Sebagai informasi, e-Masters Chengdu 2020 merupakan turnaman resmi yang didukung oleh Indonesia Esports Association (IESPA) dan Association Asia Electronic Sports Federation (AESF).

AESF merupakan federasi resmi yang didukung oleh Olympic Council Asia dan berwenang pada SEA Games 2019. [BS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI