Sah! Poco Resmi Pisah dari Xiaomi, Siapkan Poco F2

Telset.id, Jakarta – Setelah di tahun 2018 sempat disebut sebagai sub-brand Xiaomi, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah. Kabar Poco pisah dari Xiaomi ini disampaikan Manu Kumar Jain, CEO Xiaomi India. Dan sebagai debutnya, perusahaan menyiapkan Poco F2, sebagai penerus Pocophone F1.

Melalui akun Twitter-nya, Manu Kumar menyebutkan bahwa Poco resmi pisah dari Xiaomi, dan telah menjadi sebuah brand yang akan memiliki pasarnya sendiri.

{Baca juga: Bos Xiaomi Indonesia Pastikan Poco F2 Hadir Tahun Depan}

Poco sendiri sampai saat ini baru merilis satu seri smartphone, yaitu Pocophone F1. Penjualan Pocophone F1 boleh dibilang cukup laris di pasaran, sebagai sebuah alternatif smartphone terjangkau dengan spesifikasi kelas premium.

Smartphone ini dibekali dengan jeroan yang lumayan gahar, seperti memakai chipset Snapdragon 845 yang dipakai smartphone flagship. Meski begitu, saat dirilis Pocophone F1dibanderol dengan harga sangat terjangkau, yakni Rp 4,5 juta.

Namun demikian, sebagai sub-brand Xiaomi, Pocophone tidak terlihat memiliki kelanjutan nasib yang jelas. Hingga akhirnya di tahun 2020 ini, kabar terbaru tentang penerus Pocophone F1 mulai dibocorkan, dan Poco secara resmi berpisah dari Xiaomi.

{Baca Juga: Yeay! Pocophone F1 Dijamin Dapat Update ke Android Q}

Alvin Tse selaku Head Global Pocophone, sekaligus Country Manager Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi bahwa tahun ini Poco akan kembali merilis smartphone penerusnya,  Pocophone F2.

Berbagai rumor telah beredar, dan tampaknya produk tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja, sebelum benar-benar dirilis ke pasaran.

Rumor ini sejalan dengan bocoran informasi yang Telset.id dapatkan dari orang di perusahaan asal China itu, yang mengatakan di tahun 2020 ini akan ada kejutan dari Poco. Kemungkinan inilah yang dimaksud kejutan oleh sumber di Xiaomi.

Tentunya diharapkan Pocophone F2 kembali menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang paling terjangkau seperti seri pertamanya. Poco memang memiliki pasar tersendiri jika dibandingkan dengan produk Xiaomi.

Pocophone F1 sebenarnya cukup berhasil menggaet pasar konsumen yang menginginkan performa kencang dengan chipset kelas atas, meskipun aspek lain seperti desain, dan dukungan fitur tidak terlalu menonjol. [IR/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI