Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta – Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun turut meluncurkan teknologi layar frame rate tinggi Fluid Display. Namun tak sekedar mendukung refresh rate yang tinggi, pabrikan smartphone ini juga menambahkan inovasi fitur lain pada teknologi Fluid Display.

Mirip dengan fitur MEMC pada smartTV,  teknologi ini memungkinkan layar untuk memproses gambar dengan frame rate rendah ke frame rate yang lebih tinggi secara interpolasi. Sebagai contoh, dari frame rate 30 FPS ke 60 FPS.

{Baca Juga: Spesifikasi Black Shark 3 Bocor, Punya Layar 2K 120Hz}

Menariknya, teknologi layar smartphone yang sedang digarap oleh OnePlus ini tak hanya menampilkan gambar hingga frame rate 60FPS, tetapi juga hingga 120FPS. Demo tampilan layar 120FPS dengan file video 30FPS tersebut dipamerkan oleh sang CEO, Pete Lau melalui potongan video yang dibagikan melalui akun Twitter miliknya.

Teknologi yang ditawarkan oleh OnePlus ini boleh dibilang akan menjadi yang pertama di Industri, dimana smartphone mampu memutar file video 30FPS yang diinterpolasi menjadi 120FPS. Dengan frame rate yang lebih tinggi,  tentunya gambar yang dihasilkan akan jauh lebih mulus dan lancar.

Adapun teknologi interpolasi frame rate ini akan diadopsi pada perangkat smartphone terbaru OnePlus yang dalam waktu dekat akan segera diluncurkan. OnePlus sendiri sebelumnya telah membagikan teaser untuk produk seri OnePlus 8. Kemungkinan teknologi interpolasi layar ini akan disematkan pada OnePlus 8 Pro.

{Baca Juga: iPhone 2020 Pakai Layar ProMotion 120Hz iPad Pro}

Bocoran spesifikasi OnePlus 8 Pro sendiri telah mencuat, diantaranya mengadopsi chipset Snapdragon 865, RAM 12 GB dan juga hadir dengan dukungan Quad Camera serta layar berdesain Punch Hole.

OnePlus 8 Pro diperkirakan akan meluncur dalam beberapa bulan ke depan,  tepatnya di bulan Mei 2020. [IR/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI