Google Pay Tambah Dukungan 25 Bank, Termasuk Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Google Pay hadir sebagai cara mudah untuk membayar atau berbelanja menggunakan dompet digital di smartphone. Namun, tidak semua bank di seluruh dunia menandatangani kemitraan dengan Google untuk layanan ini.

Beruntung, Google terus menjajaki kerja sama dengan bank-bank baru untuk memperluas layanan Google Pay. Terbaru, raksasa pencarian ini sukses menambahkan dukungan baru untuk 25 bank di Eropa, Asia, dan Selandia Baru bagi layanan pembayaran digitalnya.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Kamis (01/08/2019), satu bank di Selandia Baru yang bekerja sama adalah ASB Bank. Di Eropa, Google juga bermitra dengan bank asal Prancis, Finlandia, dll.

{Baca juga: Google Cari Relawan untuk Pixel 4, Bayarannya Rp 70 Ribu}

Bagaimana dengan Asia? Laporan menyebut, Google Pay bisa dipakai bertransaksi di Singapura berkat kerja sama dengan Citibank Singapore Limited. Layanan ini juga bermitra dengan dua bank asal Jepang.

Sekadar informasi, fungsi layanan pembayaran Google itu mirip seperti aplikasi Apple Pay maupun Samsung Pay. Selain sebagai sarana pembayaran, pengguna juga bisa memakainya untuk menyimpan tiket pesawat, tiket konser, dan sebagainya.

Yang menarik, layanan tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan cara urunan bersama teman-teman. Cukup klik menu transaksi, pengguna bisa membagi tagihan kepada teman lainnya.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Google Pay sendiri adalah layanan pembayaran terpadu persembahan Google, hasil perpaduan antara Android Pay dan Google Wallet. Bagi pengguna yang sudah telanjur menggunakan Android Pay tidak perlu khawatir.

Sebab, aplikasi itu akan otomatis berubah menjadi Google Pay. Kalau belum ada perubahan, pengguna juga bisa melakukan pembaruan secara manual melalui Google Play Store. (SN/FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -