Setyanto Hantoro Resmi jadi Dirut Telkomsel yang Baru

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat kosong usai ditinggal Emma Sri Martini yang pindah ke Pertamina, akhirnya nama Dirut Telkomsel yang baru telah diumumkan. Adalah Setyanto Hantoro yang resmi diangkat menjadi Direktur Utama Telkomsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Senin (13/01/2020).

Ia mengatakan, diangkatnya Setyanto Hantoro sebagai Dirut Telkomsel merupakan persetujuan dari pemegang saham Telkomsel yakni PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel).

{Baca juga: Paket Internet Telkomsel, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Selain Setyanto Hantoro, diangkat juga Venusiana Papasi untuk menempati jabatan Direktur Network Telkomsel menggantikan Iskriono Windiarjanto.

“Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” kata Denny.

{Baca juga: Dirut Telkomsel Emma Sri Martini Ditunjuk jadi Dirkeu Pertamina}

Pengangkatan Setyanto menjadi Dirut Telkomsel tidak terlepas dari dinamika korporasi yang terjadi di operator ini pada akhir tahun 2019 lalu. Dirut Telkomsel sebelumnya, Emma Sri Martini ditunjuk Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) pada akhir November tahun lalu.

Direktur Network 

Selain menunjuk Setyanto Hantoro sebagai Dirut Telkomsel yang baru, keputusan RUPS mengangkat Venusiana Papasi sebagai Direktur Network yang baru per 13 Januari 2020, menggantikan pejabat lama Iskriono Windiarjanto.

Venusiana merintis karirnya di Telkomsel sejak tahun 1995. Dia mulai menapaki karirnya dengan menjabat sebagai VP Radio Access Engineering & Implementation Jawa Bali di tahun 2008-2009. Kemudian dia diangkat sebagai VP Radio Network Engineering & Implementation Inner Jawa Bali (2007-2008), dan VP Network Operations (2005-2006).

Karirnya semakin melesat setelah menduduki jabatan sebagai Head of Area Jabotabek Jabar Group (2012-2013), kemudian menjadi Vice President Area Jabotabek Jabar (2010-2012), Vice President Customer Lifecycle Management (2010), VP Radio Access Engineering Jawa Bali (2009-2010).

Wanita lulusan Teknik Elektro dari Universitas Diponegoro tahun 1992 ini kemudian menempati beberapa posisi strategis, seperti Senior Vice President Procurement (2017-2020), Senior Vice President Consumer Marketing (2016-2017), Executive Vice President Area Jabotabek Jabar (2013-2016).

Dan di awal tahun 2020 ini, wanita pemegang Master of Management dari Universitas Hasanuddin ini resmi ditunjuk sebagai Direktur Nerwork Telkomsel.

Berikut ini susunan lengkap Direksi Telkomsel:

• Direktur Utama : Setyanto Hantoro
• Direktur Sales : Ririn Widaryani
• Direktur Finance : Heri Supriadi
• Direktur HCM : Irfan A. Tachrir
• Direktur Network : Venusiana Papasi
• Direktur Planning & Transformation : Edward Ying
• Direktur Information Technology : Bharat Alva
• Direktur Marketing : Rachel Goh.

(NM/MF/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X