7 Teknologi Unik di CES 2020, Nomor 4 Mirip Iron Man

Telset.id, Jakarta – Gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020 menghadirkan berbagai inovasi teknologi yang canggih dan unik dari banyak perusahaan. Tahun ini ada 7 teknologi unik di CES 2020. Apa saja? Ada yang mirip Iron Man lho..

Perlu diketahui jika perhelatan yang digelar di Las Vegas Amerika Serikat selalu dihadiri oleh banyak perusahaan teknologi dunia. Mulai dari perusahaan terkenal seperti Samsung dan LG hingga beberapa perusahaan rintisan atau startup teknologi.

Tapi asal tahu saja, meski masih menyandung startup, namun perusahaan-perusahaan rintisan yang ikut perhelatan CES 2020 juga sudah mampu menciptakan inovasi teknologi yang membuat pengunjung berdecak kagum.

Well, biar tidak penasaran, berikut ini Tim Telset.id sudah menyiapkan tulisan yang akan memberikan fakta terkait 7 teknologi unik yang ada di CES 2020.

1. Robot Arnold Schwarzenegger

Teknologi CES 2020

Startup teknologi bernama Promobot menampilkan robot dalam bentuk yang unik. Startup asal Rusia tersebut menciptakan robot yang wujudnya menyerupai aktor Amerika Serikat Arnold Schwarzenegger.

Seperti nampak pada gambar, robot yang diberi nama Android Robo-C tersebut memiliki tampilan yang sangat mirip dengan aktor berotot dalam film Terminator itu.

Dilansir Telset.id dari Daily Mail pada Jumat (10/01/2020), kemampuan robot ini adalah bisa menjawab pertanyaan dengan berbagai tema. Tidak hanya itu, Robo-C juga bisa meniru ekspresi hingga kepribadian manusia.

Robot ini dirancang untuk bisa digunakan di tempat-tempat publik seperti hotel dan museum, karena bisa membantu para pengunjung ketika ingin bertanya mengenai informasi di Museum atau memesan kamar di hotel.

Lantas, berapa harga yang harus ditebus jika ini memiliki robot bertampang Arnold Schwarzenegger ini? Robo-C baru akan dijual tahun depan dengan harga USD$ 25 ribu atau Rp 344 juta. Berminat?

2. Keyboard Ghoib Samsung 

Teknologi CES 2020

Samsung di perhelatan CES 2020 menampilkan teknologi perangkat keyboard yang unik. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut menghadirkan teknologi Selfie Type yang membuat keyboard atau papan tombol jadi tak terlihat.

Hasilnya, tampilan perangkat seperti Keyboard Gaib karena tidak terlihat secara kasat mata, alias tidak bisa terlihat secara langsung.

{Baca juga: Selfie Type, “Keyboard Ghoib” ala Samsung Nongol di CES 2020}

Keyboard “ghoib” khusus gadget buatan Samsung tersebut menggunakan kamera selfie untuk melacak pergerakan jari-jari pengguna saat mengeluarkan kata-kata dan kalimat di permukaan datar.

Mesin kecerdasan buatan menganalisis gerakan dan mengubahnya menjadi teks di smartphone, tablet, atau laptop. Sayangnya Samsung belum mengumumkan kapan teknologi ini akan dirilis ke pasar global.

HALAMAN BERIKUTNYA ⇒ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...

Vivo Pastikan iQOO Z1x Ditenagai Snapdragon 765G

Telset.id, Jakarta - Vivo iQOO Z1x dirumorkan segera meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 9 Juli mendatang. Menjelang peluncuran...

Samsung Galaxy M41 Siap Dirilis, Usung Baterai 6,800 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung Galaxy M41 akhirnya menampakkan diri. Sempat dinantikan kehadirannya, kini bocoran terbaru mengenai spesifikasi baterai Samsung...

Setelah MOI, Asus Buka Exclusive Store Baru di PIM 2

Telset.id, Jakarta - Setelah membuka Exclusive Store di Mall of Indonesia (MOI), Asus kembali membuka toko eksklusif terbaru mereka...
- Advertisement -