Beranda NEWS Jaringan 4G Telkomsel Selimuti Pulau Terluar Indonesia

Jaringan 4G Telkomsel Selimuti Pulau Terluar Indonesia

Telset.id, Jakarta – Jelang tutup tahun 2019, Telkomsel memastikan bahwa jaringan 4G LTE Telkomsel sudah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di 15 Ibu Kota Kecamatan di pulau terluar Indonesia, yakni Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Menurut General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng, Alvo Ismail, hadirnya jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKC Natuna akan mendukung pembangunan wilayah tersebut.

Harapannya, pembangunan di sana dapat sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Harapannya bisa sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat,” ujar Alvo lewat keterangan resmi pada Senin (30/12/2019).

{Baca juga: Telkomsel Luncurkan Layanan Komunikasi Berbasis Cloud}

Secara umum, kendala utama yang dialami oleh pulau terluar Indonesia ini adalah masalah transportasi. Akibatnya, berbagai sektor mengalami pertumbuhan yang lambat dibandingkan daerah yang memiliki akses transportasi yang baik.

Meski demikian, Telkomsel bisa menyelesaikan kendala tersebut dengan menjamin stabilitas dan ketersediaan jaringan 4G LTE di Natuna.

“Namun hal itu dapat diminimalisir dengan hadirnya teknologi telekomunikasi sebagaimana kehadiran Telkomsel di daerah-daerah terdepan termasuk Kabupaten Natuna”,  tegas Alvo.

Untuk Kabupaten Natuna, operator ini menggelar lebih dari 105 BTS yang didalamnya termasuk BTS 2G, 3G, 4G hingga 4,5G. Jumlah ini merupakan BTS terbanyak yang dihadirkan, dan Telkomsel menjadi operator pertama yang hadir lebih dulu melayani seluruh populasi masyarakat di Natuna.

{Baca juga: 171 BTS 4G Telkomsel Siap Layani Pengguna Tol Layang Japek}

Komitmen Telkomsel mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Natuna. Pada perayaan HUT 20 tahun Kabupaten Natuna pada 12 Oktober 2019 lalu, Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si sempat memberikan penghargaan kepada Telkomsel atas upaya Telkomsel menghadirkan jaringan berkualitas di Kepulaun Natuna. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...