Teknologi Baru Intel Bikin Suhu Laptop jadi Adem

Telset.id, JakartaIntel punya solusi untuk masalah suhu panas yang bisa mengurangi performa laptop. Perusahaan asal Amerika Serikat ini menciptakan modul termal yang bisa menurunkan suhu laptop secara signifikan.

Sekadar informasi, salah satu kendala dari laptop yang bisa mengurangi kinerja adalah suhu panas yang berlebih.

Menurut laporan dari DigiTimes yang dirangkum Telset.id dari Ubergizmo, Senin (30/12/2019), desain modul termal Intel nantinya akan berfungsi menghasilkan pembuangan panas yang lebih baik di perangkat laptop.

Desain baru ini disebut sanggup membantu turunkan suhu laptop dengan lebih baik. Presentase penurunan suhu sekitar 25 sampai 35% dari sebelumnya. Tentunya ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan.

{Baca Juga: Setelah Google, Giliran Intel dan Qualcomm Musuhi Huawei}

Saat ini, modul termal cenderung ditempatkan di antara bagian luar keyboard atau body bawah laptop. Jika rumor ini benar, desain baru Intel ini nantinya akan memiliki ruang uap dan juga menggunakan lembar grafit di belakang layar.

Ini akan membantu meningkatkan proses pembuangan panas secara keseluruhan, sekaligus menurunkan suhu laptop dengan baik.

Desain baru tersebut juga dipercaya memungkinkan produsen laptop untuk membuat laptop tanpa kipas. Tentunya ini akan mampu membuat laptop memiliki ukuran yang jauh lebih ringkas dan mudah diajak bermobilitas.

Sebelumnya diberitakan, eksekutif Intel mengatakan bahwa chip modem 5G terbaru akan digunakan di smartphone keluaran tahun 2020. Itu berarti, Apple yang yang merupakan pelanggan terbesar Intel, baru bisa meluncurkan iPhone 5G pada tahun depan.

Sandra Rivera, Senior Vice President dan General Manager, Network Platforms Group, Intel mengumumkan hal tersebut pada acara di California, Amerika Serikat, seperti dilaporkan oleh Digital Trends.

{Baca Juga: Intel Siap Rilis Chip Modem 5G Tahun 2020}

Ia menyebut, Intel memang akan memberi sampel modem 5G kepada para pelanggan pada tahun ini. Namun, mereka memperkirakan, produk yang menggunakan chip itu baru akan sampai di tangan masyarakat pada tahun depan.

Intel bakal selesai mengembangkan chip modem 5G pada tahun ini. Meski begitu, mereka tidak menyebut kapan waktu tersedianya ponsel yang menggunakan chip tersebut ke tangan konsumen di seluruh dunia.

Rivera juga mengatakan, produk 5G non-konsumen, seperti perangkat jaringan, akan dirilis pada tahun ini. Sayang, belum diketahui bagaimana hal itu akan memengaruhi Apple. (HLM/FHP)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI