Cara Unik Para Astronot Rayakan Natal di Luar Angkasa

Telset.id, Jakarta – Liburan natal dan tahun baru sudah dirayakan di hampir seluruh dunia. Bukan cuma warga Bumi, para astronot juga rayakan natal di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) lho. Bagaimana caranya?

Dalam video terbaru NASA, astronot Christina Koch, Drew Morgan, dan Jessica Meir bergabung dengan komandan misi Luca Parmitano dari Badan Antariksa Eropa. Mereka memamerkan bagaimana cara astronot rayakan natal di ruang angkasa.

Video berdurasi sekitar tiga menit itu memperlihatkan tampilan yang indah di dalam stasiun ruang angkasa. Empat astronot ISS mengenakan pakaian liburan yang sangat meriah. Mereka memamerkan liburan dalam perspektif ala “pekerja ruang angkasa”.

{Baca juga: Hiii… SpaceX Terbangkan Monster Tikus ke Luar Angkasa}

Menurut New York Post, dikutip Telset.id, Kamis (26/12/2019), jika setiap perayaan Thanksgiving menyiapkan menu kalkun sebagai kudapan, Morgan mengungkapkan, para astronot makan malam pada momen Natal dengan kudapan salmon asap.

Mereka menyantap pula sari apel dan kakao panas berbentuk kantong logam. Hidangan tersebut mungkin bukan teraneh yang pernah ada. Namun, menu itu menjadi aneh ketika harus disantap di luar angkasa dengan kecepatan lima mil per detik.

{Baca juga: Anggur Prancis Dikirim ke Luar Angkasa, Astronot Mau Mabuk?}

 

Ekspedisi ISS saat ini, yakni Ekspedisi 61, secara resmi dimulai pada 3 Oktober 2019. Misi tersebut bakal berlangsung selama berbulan-bulan. Pada awak Ekspedisi 61 telah menyelesaikan banyak hal selama menjalani misi di ISS dalam sekira dua bulan.

Informasi menyebut bahwa  tim telah melakukan sejumlah perbaikan di bagian luar stasiun ruang angkasa. Mereka juga memasang komponen-komponen baru yang akan memastikan operasi pesawat ruang angkasa bertahan sampai masa depan. Bagaimana, seru gak merayakan natal di luar angkasa? (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI