Galaxy Note 10 5G Gak Kebagian Update Android 10

Telset.id, Jakarta – Duo smartphone 5G Samsung, Galaxy Note 10 5G dan Galaxy Note 10+ 5G dilaporkan tidak akan mendapatkan update Android 10. Hal ini dipastikan oleh pernyataan dari salah seorang Community Manager Samsung Korea di forum resmi.

Duo smartphone 5G itu berbeda nasib dengan Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ model 4G yang telah mendapatkan update One UI 2.0 berbasis Android 10 beberapa waktu lalu.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Senin (23/12/2019), sang Community Manager mengatakan bahwa kedua smartphone tersebut akan tetap berjalan di Android 9 Pie, setidaknya sampai akhir tahun ini.

{Baca juga: Telset Editor’s Choice 2019: Smartphone of the Year}

Lalu pada 2020 mendatang, barulah Samsung akan membawa update One UI 2.0 berbasis Android 10 untuk Samsung Galaxy Note 10 5G dan Note 10+ 5G.

Belum diketahui kenapa Samsung tidak memberikan update One UI 2.0 tersebut untuk duo smartphone 5G-nya. Yang pasti, pabrikan asal Korea Selatan ini meminta maaf, dan menjamin akan menghadirkan update di awal tahun depan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Ada kemungkinan, penyebabnya adalah dukungan sistem operasi terhadap teknologi 5G itu sendiri. Sebab, kasus ini pun pernah menimpa OnePlus 7 Pro 5G yang tidak bisa menikmati update Android 10 seperti model 4G.

Beberapa waktu lalu, Samsung baru saja meluncurkan Samsung Galaxy Note 10+ Star Wars Edition, bertepatan dengan kehadiran film Star Wars: The Rise of Skywalker.

{Baca juga: Sangarnya Tampang Samsung Galaxy Note 10+ ala Kylo Ren}

Smartphone ini dikemas dengan tema serba hitam ala sosok antagonis, Kylo Ren. Selain itu, S Pen dari powerphone tersebut juga didesain agar menyerupai pedang light saber.

Perihal harga, Samsung Galaxy Note 10+ bergaya Kylo Ren ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding varian standar. Smartphone ini dilabeli harga senilai USD 1.299 atau setara Rp 18 jutaan. (FHP)

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -