Wuss! Tambah Fitur, Mobil Listrik Tesla Makin Ngebut

Telset.id, Jakarta  – Mobil listrik Tesla dilengkapi seabrek teknologi canggih. Belum lama ini, perusahaan yang didirikan Elon Musk itu meningkatkan kemampuan Tesla Model 3 Dual Motor Long Range dengan menambah fitur baru yang bisa membuat mobil itu lebih ngebut.

Elon Musk dkk telah meningkatkan peranti lunak yang bisa menambah kecepatan sedan Tesla Model 3 Dual Motor Long Range. Namanya Acceleration Boost. Harganya lumayan mahal, yakni sekitar USD 2.000 atau Rp 28 jutaan.

{Baca juga: Elon Musk Tambahkan ‘Mode Anjing’ di Mobil Tesla}

Memangnya, seberapa cepat mobil Tesla setelah menggunakan fitur tersebut? Menurut perusahaan, mobil listrik Tesla bakal menempuh mampu kecepatan 0-60 mph dalam 3,9 detik saat menggunakan fitur baru tersebut.

Asal tahu saja, sebelumnya mobil Tesla mampu mencapai kecepatan 0-60 mph dalam waktu 4,4 detik. Artinya, dengan merogoh kocek sekitar Rp 28 juta, mobil Tesla akan jadi lebih cepat 0,5 detik.

Pertanyaan selanjutnya, apakah perbedaan kecepatan sekecil itu cukup membantu? Semua tergantung kepada kebutuhan dan preferensi Anda. Kalau merasa perlu, ya kenapa tidak?

Namun, apabila memang dirasa tidak memberi perbedaan signifikan, Anda pun tidak perlu menambahkannya, kok. Sekali lagi, semua menyesuaikan kebutuhan si pemilik kendaraan.

Yang jelas, pada masa mendatang, bakal terdapat lebih banyak kendaraan yang bisa mendapatkan fitur baru serta mendapat peningkatan melalui pembaruan perangkat lunak over-the-air.

Mobil Tesla memang dikenal canggih. Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa sebentar lagi mobil-mobil listrik buatan Tesla akan dilengkapi dengan chip berbasis Artificial Intelligence (AI).

Hal ini diungkapkan oleh CEO Tesla, Elon Musk yang menyatakan bahwa chip AI tersebut bakal dipasang di mobil Tesla dalam enam bulan ke depan.

{Baca juga: Semua Mobil Tesla akan Ditanamkan Chip AI}

Musk mengatakan bahwa chip yang dikembangkan mulai Desember tahun lalu itu menawarkan peningkatan dalam kinerja sistem otonom mobil Tesla.

Musk mengemukakan, para pemilik mobil otonom Tesla bisa melakukan pembaruan perangkat keras Hardware 3 secara gratis. Dengan demikian, mobil mereka akan tersemat alat baru nan supercanggih tersebut. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI