Elon Musk Tambahkan ‘Mode Anjing’ di Mobil Tesla

Telset.id, Jakarta – Elon Musk akan menambahkan mobil Tesla dengan ‘mode anjing‘ untuk menyelamatkan hewan peliharaan tercinta ini dari kematian di dalam mobil yang terlalu panas selama musim panas.

Musk telah mengungkapkan, bahwa mobil Tesla akan dilengkapi tambahan mode ‘mode anjing’, serta ‘mode penjaga’ yang dirancang untuk mencegah pencurian.

Kedua mode inovatif ini diperkenalkan setelah seorang pemilik Tesla, menulis ke Musk melalui Twitter dan meminta untuk diaplikasikan. Oktober lalu, komposer, Josh Atchley men-tweet Musk dan menanyakan apakah mode anjing tersebut diwujudkan.

“Dapatkah Anda menempatkan mode anjing di Tesla Model 3. Di mana musik diputar dan AC menyala, dengan tampilan di layar mengatakan “Saya baik-baik saja, pemilik akan segera kembali”?’. Miliarder itu kemudian menjawab: “Ya”.

{Baca juga: Tesla Teken Kesepakatan Bangun Gigafactory di Shanghai}

Sementara itu, seorang pemilik Tesla, menulis kepada Musk dan mengatakan mobilnya telah dipecah menjadi dua kali dalam dua bulan terakhir. Elon kemudian mengatakan Dog Mode dan Sentry Mode, akan datang minggu depan.

Tidak begitu jelas bagaimana setiap mode ini akan bekerja. Tetapi fungsi penyelamatan anjing mungkin akan menjadi perpanjangan dari sistem Perlindungan Overheat Tesla Cabin, yang melindungi anak-anak dan hewan dengan menjaga mobil pada suhu yang aman.

Layar di dalam mobil Tesla juga akan menampilkan peringatan bahwa Dog Mode telah diaktifkan sehingga orang yang lewat tidak merasa perlu menghancurkan jendela jika mereka melihat anak-anak atau hewan peliharaan di dalam mobil pada hari musim panas yang terik.

{Baca juga: Tiap Minggu, 3000 Mobil Bakal Diproduksi Pabrik Tesla di China}

Sementara itu, Sentry Mode akan menggunakan dashcam untuk merekam setiap aktifitas dan akan memainkan musik klasik dengan volume sangat keras di dalam mobil ketika mendeteksi gangguan. Tujuannya, agar menarik perhatian orang di sekitar, dan mendorong orang untuk memanggil polisi.

Sumber: Metro.co.uk 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -