Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 1,7 kali lipat dibandingkan Harbolnas 12.12 tahun lalu.

Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun ini, dengan mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

{Baca juga: Blibli Kantongi Sertifikat ISO 27001 untuk Standar Keamanan Data}

Adapun produk Bliblimart yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan Ibu dan Anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

“Kami senang dan berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga menarik serta program tebus murah dengan cara gamification,” kata Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019.

Selain itu, Blibli juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100% yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia di Blibli dan paling banyak diburu oleh pelanggan adalah produk dekorasi rumah.

Hal ini cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli di tahun lalu yaitu produk-produk fashion. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300% dibandingkan tahun lalu.

“Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang ada di Blibli yang mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal,” tuturnya.

Geoffrey menerangkan bahwa perkembangan yang terus berjalan untuk kategori ini tidak terlepas dari penyelenggaraan kompetisi wirausaha kreatif tahunan, Blibli.com Big Start Indonesia, yang telah memasuki season keempat.

{Baca juga: Blibli Catat Lonjakan Transaksi 35 Kali Lipat di Harbolnas}

Lebih lanjut Geoffrey menambahkan bahwa Blibli menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 tahun ini seperti produk pertama yang terjual dalam waktu 3 menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone.

Selain itu produk termahal yang berhasil terjual di Harbolnas tahun ini  sebuah mobil luxury MPV. Sedangkan pengiriman tercepat adalah satu buat console permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan. [HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI