Sayang Anak? Cobain Deh Aplikasi “Mata-mata” Buatan Ibu Ini

Telset.id, Jakarta – Sebuah aplikasi mata-mata nan kontroversial bernama Stroller Patrol diluncurkan bulan depan. Aplikasi buatan ibu rumah tangga asal Manhattan, Diana Toyberman, itu memungkinkan pengguna untuk melacak pengasuh bayi.

Tak hanya melacak, aplikasi mata-mata tersebut bisa pula memonitor perilaku pengasuh bayi melalui smartphone. Cara mengaksesnya, seperti dilansir New York Post, orangtua dan penyedia jasa pengasuhan bayi cukup mendaftar ke aplikasi secara gratis.

Kemudian, pengasuh bayi mengunggah foto diri ke platform. Wajah mereka akan muncul di aplikasi yang menggunakan teknologi pelacakan lokasi. Semua pengguna Stroller Patrol dalam radius 300 kaki dari pengasuh dapat secara mudah mengidentifikasi.

{Baca juga: Cara Praktis Download Video Facebook di Android}

Dikutip Telset.id, Kamis (12/12/2019), jika pengasuh bayi berkelakuan tidak pantas, pengamat dapat langsung mengirim pesan kepada bos penyedia jasa. Bahkan, pengguna lain di sekitarnya dapat mengirim SMS ke bos penyedia jasa pengasuhan.

Selanjutnya, pengguna bisa mengirimkan foto atau video perilaku si pengasuh. “Terserah, nanti majikan yang berhak memutuskan apa yang harus dilakukan terhadap sang pengasuh. Hal itu menjadi kebijakan mutlak mereka,” terang Toyberman.

{Baca juga: 10 Situs Nonton Film Online Gratis Terbaru 2019}

Ide membuat aplikasi Stroller Patrol muncul lima tahun lalu setelah melihat pengasuh meninggalkan seorang anak tanpa pengawasan di kereta dorong di luar sebuah toko. “Jika saya adalah orangtua si bayi, pengasuh itu harus bertanggung jawab,’ ucapnya.

Saat ini, aplikasi Stroller Patrol masih dalam pengujian beta. Aplikasi tersebut bakal secara resmi diluncurkan pada Januari 2020. Satu pengadopsi awal, ahli patologi bicara Marina Aronin dari Woodmere, menganggap Stroller Patrol adalah ide bagus. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI