RedmiBook 13 Diperkenalkan, Desain Compact Jadi Andalan

Telset.id, Jakarta – Berbarengan dengan pengumuman hadirnya Redmi K30 series, Xiaomi juga memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan sebuah perangkat laptop terbaru yang dijuluki RedmiBook 13.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (12/12/2019), RedmiBook 13 menawarkan beberapa keunggulan. Seperti layar dengan bezel yang tipis, desain unibody berbalut material metal, baterai 40W, dan prosesor Intel generasi ke-10.

{Baca juga: Asus Boyong Laptop ZenBook “Dua Muka” ke Indonesia}

Laptop ini memiliki layar IPS berukuran 13,3 inci beresolusi Full HD. Menurut Xiaomi, laptop anyarnya ini menawarkan rasio layar ke bodi hingga 89%. Bentuknya juga sangat compact, hanya sebesar kertas A4 dengan bobot hanya sekitar 1,23kg.

Di balik kap mesinnya, terbenam prosesor Intel i5 atau i7, yang dikombinasikan denggan RAM 8GB DDR4, dan memori penyimpanan SSD 512GB. Pengolahan grafisnya mengandalkan kartu grafis Nvidia GeForce MX250 dan 2GB DDR5 VRAM.

Untuk kebutuhan transfer data, RedmiBook 13 memiliki dua buah port USB 3.1, port HDMI, headphone jack 3,5 mm, dan sebuah port untuk pengisian daya. Baterainya 40W sudah mendukung 1C fast charging dan diklaim bisa membuat laptop sanggup menyala selama 11 jam.

Redmi K30 series

Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut sudah memberikan sistem operasi Windows 10 Home dalam paket penjualan. Mereka juga menyertakan Office Student edition.

RedmiBook 13 rencananya akan dilego mulai dari harga USD 597 (Rp 8,3 juta) untuk varian terendah, hingga USD 739 (Rp 10,3 juta) untuk varian tertinggi. Penjualan perdananya akan resmi dimulai pada tanggal 12 Desember 2019 di Tiongkok.

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi juga Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran Redmi K30 series dan Redmi K30 5G. Spesifikasi Redmi K30 dan K30 5G terbilang mumpuni, meski harga keduanya terbilang cukup terjangkau.

{Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi K30 5G}

Redmi K30 5G menjadi smartphone pertama yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Smartphone ini juga menjadi seri Redmi perdana yang mendukung teknologi 5G.

Pada sektor layar, smartphone ini mengusung layar dengan luas 6,67 inci beresolusi 2400 x 1080 piksel. Layar dari Redmi K30 5G memiliki refresh-rate 120 Hz.

Redmi K30 5G memiliki empat varian RAM dan memori internal. Mulai dari 6GB/64GB, 6GB/128GB, 8GB/128GB, dan 8GB/256GB. Untuk tenaganya, diberikan baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 30W.

Tidak ada perbedaan desain antara Redmi K30 dengan K30 5G, begitu juga dengan beberapa spesifikasi yang sama. Meski demikian, ada sedikit perbedaan di antara keduanya.

{Baca Juga: Dari Game Turbo Sampai “Suara Alam”, Ini Fitur Baru di MIUI 11}

Redmi K30 menggunakan chipset Snapdragon 730G dan tidak mendukung 5G. Begitu juga dengan kamera makro di bagian belakang yang diturunkan besaran sensornya menjadi 2MP. Walau begitu, kamera utamanya juga mengandalkan lensa utama 64MP.

Redmi K30 akan mulai dijual di China mulai 12 Desember mendatang. Sementara Redmi K30 5G baru akan menyusul pada bulan Januari tahun depan. [HLM/HBS]

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...

Tes Darah Berteknologi AI Bisa Diagnosis Kanker Paru-paru

Telset.id, Jakarta  - Tim ilmuwan di Amerika Serikat (AS) mengembangkan tes darah berteknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan...
- Advertisement -