Dari Game Turbo Sampai “Suara Alam”, Ini Fitur Baru di MIUI 11

Telset.id, Jakarta – Tak hanya meluncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia, Xiaomi juga memperkenalkan sistem operasi terbarunya, yakni update MIUI 11 berbasis Android Pie untuk pengguna Tanah Air.

MIUI 11 hadir dengan tampilan yang simpel dan jauh berbeda dibanding versi sebelumnya. Tidak hanya membawa perubahan secara visual, Xiaomi juga membenamkan sejumlah fitur baru yang terbilang cukup inovatif.

Pada update MIUI 11 ini, Xiaomi sudah menambahkan dukungan fitur Dark Mode yang tengah menjadi tren. Fitur tersebut memungkinkan perangkat memiliki tampilan antar muka dominan berwarna gelap.

{Baca Juga: Update MIUI 11 Dirilis, Ini 24 Smartphone yang Kebagian}

Masih dari bagian display, Xiaomi membenamkan fitur yang disebut Wallpaper Carousel pada MIUI 11. Fitur ini memungkinkan perangkat untuk mengganti wallpaper-nya secara otomatis.

Salah satu fitur unik lain yang diperkenalkan adalah MIUI Sounds of Nature. Menurut Xiaomi, fitur ini membuat suara alarm yang dikeluarkan terdengar lebih nyaman di telinga. Sebab, pilihan suara yang digunakan merupakan suara-suara yang terinspirasi dari alam.

Tidak hanya itu, fitur satu ini juga menghadirkan suara notifikasi yang otomatis berubah menyesuaikan waktu mulai pagi hari hingga malam hari. MIUI Sounds of nature diharapkan bisa membuat pengguna tidak akan cepat bosan dengan suara notifikasi yang itu-itu saja.

{Baca juga: Redmi 8 vs Redmi 8A: Duo Low-end Menarik di Penghujung Tahun}

Hal-hal kecil yang biasa dilakukan pengguna di smartphone ternyata mendapat perhatian Xiaomi. Pada MIUI 11, pengguna akan lebih mudah menggunakan kalkulator berkat hadirnya fitur Floating Calculator.

Fitur tersebut membuat pengguna dapat membuka kalkulator dan aplikasi lainnya secara berbarengan. Menurut Xiaomi, fitur tersebut akan memudahkan pengguna melakukan hitung-hitungan di smartphone.

Redmi 8

Selain itu, pembaruan juga menghadirkan peningkatan pada aplikasi berbagi data Mi Share. Melalui update itu, Mi Share diklaim bakal bisa mengirim dan menerima data dengan lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Lalu, ada fitur bernama Quick Replies. Fitur anyar ini memungkinkan pengguna untuk membalas notifikasi chat tanpa mengganggu kegiatan lain, seperti menonton video misalnya.

Fitur-fitur lain yang hadir di MIUI 11 antara lain: tampilan galeri yang menyesuaikan bulan, wireless printing, emergency SOS, dan Game Turbo.

Redmi 8A

Update OS tersebut sudah bisa dinikmati para pengguna Redmi Note 8 Pro, Redmi 8A, Redmi 7A, Redmi 7, Redmi Note 5A, Redmi Note 6 Pro, Pocophone F1, Mi 8 Lite, Redmi S2, Redmi 5, dan Redmi 5A.

Sementara itu, untuk pengguna Redmi Note 8, Redmi 6A, Redmi 6, dan Redmi 5 Plus baru sebagian yang bisa menikmatinya. Sedangkan untuk Redmi 8 baru akan bisa mencicipinya pada bulan Desember 2019. (HLM/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....

Pertarungan Dimulai! Indonesia Predator League 2020 Resmi Digelar

Telset.id, Jakarta - Gelaran Indonesia Predator League 2020 resmi dimulai pada 18 Januari 2020. Babak final ini akan menjadi...
- Advertisement -