Demi iPhone 12 Apple Kurangi Produksi iPhone 11?

Telset.id, Jakarta  – Banyak Apple fanboy dikabarkan ‘menahan diri’ membeli iPhone 11, karena memilih untuk menunggu iPhone 12 yang dirilis tahun depan. Upgrade besar iPhone 12 yang akan dihadirkan menjadi alasannya. Tak mau rugi, Apple pun mengurangi produksi iPhone 11.

Informasi bahwa iPhone 12 akan mempunyai banyak fitur baru membuat para pelanggan urung untuk membeli iPhone 11. Gara-gara rumor upgrade besar iPhone 12 tersebut, Apple kini kabarnya memutuskan untuk mengurangi produksi iPhone 11.

{Baca juga: Untuk Pertama Kali, iPhone 2020 Punya RAM 6GB}

Menurut analis Rosenblatt, Jun Zhang, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (10/12/2019), Apple mungkin mempertimbangkan untuk mengurangi angka produksi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sebanyak 25 persen.

Ia menyampaikan pula bahwa permintaan untuk seri iPhone 11 akan turun sebanyak 60 persen kuartal-ke-kuartal pada Maret 2020. Ia menjelaskan, hal itu berpotensi besar terjadi karena pelanggan menanti iPhone 12.

Menurut rumor, iPhone 12 mewakili perubahan besar dalam sejarah iPhone. Satu fitur baru yang menonjol di iPhone 12 adalah dukungan jaringan 5G. Bahkan, baru-baru ini, Qualcomm telah mengonfirmasi soal jaringan 5G.

Qualcomm mengaku sedang bekerja sama dengan Apple untuk membawa teknologi 5G secepat mungkin ke iPhone. Selain jaringan 5G, iPhone 12 tampaknya akan hadir dengan sensor sidik jari dalam-tampilan di samping Face ID.

{Baca juga: Apple “Pede” Bisa Jualan 100 Ribu Unit iPhone 12}

Satu lagi, iPhone 12 dirumorkan bakal memiliki kapasitas baterai lebih besar ketimbang iPhone keluaran-keluaran sebelumnya. Sayang, terkait bocoran soal iPhone 12 dari , Jun Zhang, Apple saat ini belum bisa dimintai konfirmasi.

Rumor menarik lainnya menyebutkan bahwa iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, yang akan diluncurkan pada bulan September 2020 akan disokong RAM 6GB. Rumor ini diungkap oleh tim analis dari Barclays Blayne Curtis dan rekan-rekannya.

Jumlah RAM ini lebih besar dibandingkan dengan apa yang dimiliki iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, yakni 4GB. Sementara versi 12 saja akan datang dengan RAM 4GB yang juga dimiliki pendahulunya, iPhone 11. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI