Untuk Pertama Kali, iPhone 2020 Punya RAM 6GB

Telset.id, Jakarta – Berbicara tentang RAM di iPhone, Apple tidak pernah seagresif smartphone Android. Sebab, Apple cukup mengontrol perangkat keras dan perangkat lunak untuk iPhone. Artinya, RAM iPhone belum pernah sebesar smartphone Android.

Meski iPhone cuma punya maksimal RAM 4GB, Apple coba memaksimalkan perangkat keras dan perangkat lunak guna meningkatkan kinerja. Namun, bagaimana jika nanti pengguna iPhone mulai butuh aplikasi multitasking?

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (26/11/2019), Apple kabarnya akan menghadirkan akan iPhone dengan RAM lebih besar. Menurut analis Barclays, iPhone keluaran 2020 mendatang bakal disematkan RAM 6GB.

{Baca juga: iPhone akan “Haram” di Rusia Tahun Depan, Kenapa?}

Jika kabar itu benar, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan lebih dahsyat ketimbang iPhone keluaran sebelumnya. Namun demikian, analis meyakini bahwa RAM 6GB tidak akan terpasang di seri termurah, iPhone 12.

Sebelumnya ada kabar bahwa Apple akan membawa layar 120Hz ke iPhone 2020. Apple sudah lama menghadirkan layar 120Hz ke iPad Pro. Karenanya, Apple ingin mengadopsi layar yang sama ke iPhone keluaran tahun depan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sampai sekarang, semua iPhone masih menampilkan layar dengan kecepatan refresh 60Hz. Jadi, akan sangat menyenangkan apabila ke depan melihat iPhone benar-benar memiliki layar dengan kecepatan refresh 120Hz.

Asal tahu saja, banyak perusahaan mulai memperkenalkan layar dengan refresh rate lebih tinggi. Akan tetapi, hanya Razer Phone 1, Razer Phone 2, dan ASUS ROG Phone 2 yang menampilkan kecepatan 120Hz. Sisanya cuma 90Hz. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI