Snapdragon 865 “Keteteran” Lawan Apple A13 Bionic

Telset.id, Jakarta – Ketika pertama kali diperkenalkan, prosesor Snapdragon 865 diklaim punya performa 25% lebih cepat untuk CPU dan 20% lebih kencang untuk GPU dibandingkan Snapdragon 855. Untuk mengetahui benar atau tidaknya klaim Qualcomm, baru-baru ini muncul hasil benchmark Snapdragon 865.

Hasil benchmark Snapdragon 865 itu dipublikasikan oleh situs Geekbench, sebagaimana dilansir Telset.id dari GSMArena, pada Jumat (06/12/2019).

Dari hasil benchmark menggunakan aplikasi Geekbench 4.1, terbukti Snapdragon 865 melampaui skor dari smartphone yang menggunakan SoC Snapdragon 855.

Pada pengujian single-core, skornya mencapai 4303. Angka ini masih terpaut di bawah Exynos 9825 yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 10.

Sedangkan untuk multi-core, Snapdragon 865 memetik skor sebesar 13.344. Angka ini hanya tertinggal sedikit dibandingkan dengan iPhone 11 Pro Max yang menggunakan prosesor Apple A13 Bionic.

{Baca Juga: Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 dan Snapdragon 765}

Namun demikian, angka tersebut masih sebatas skor dari perangkat prototype. Sebab, prosesor Snapdragon 865 baru akan digunakan pada smartphone secara komersial di awal tahun 2020 mendatang.

SoC ini sendiri memang tidak terlalu membawa peningkatan yang signifikan untuk urusan performa. Chipset tersebut justru membawa keunggulan pada sisi konektivitas, yaitu dengan menggunakan modem Snapdragon X55.

{Baca Juga: Oppo Pamer Smartphone 5G dengan Snapdragon 865}

Qualcomm juga baru saja meluncurkan seri lain di kelas menengah yaitu Snapdragon 765 dan 765G. Beberapa vendor telah mengumumkan diri akan segera mengadopsi kedua chipset terbaru dari Qualcomm tersebut , baik Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung dan banyak lagi. (IR/FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....
- Advertisement -