Wew! Pria-pria Ini Cuma Butuh 27 Jam Keliling Amerika, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta – Amerika Serikat adalah negara besar dan punya cakupan wilayah sangat luas. Tentu, untuk keliling seluruh wilayah Amerika Serikat, akan memakan waktu yang lama.

Menurut perhitungan, jika Anda menghabiskan delapan jam sehari untuk mengendarai mobil, seluruh perjalanan keliling Amerika dari pantai ke pantai akan memakan waktu antara empat hari sampai enam hari.

Namun, tidak demikian bagi tiga pria ini. Arne Toman, Douglas Tabbutt, dan Berkeley Chadwick, berhasil keliling seluruh wilayah di Amerika Serikat hanya dalam waktu tak sampai 1,5 hari. Tepatnya 27 jam 25 menit.

{Baca juga: “Greget” Banget, Driver Ojol Narik Sambil Nonton Doraemon}

Mereka mampu memecahkan rekor catatan yang dikenal sebagai Cannonball Run Cannonball Run adalah perjalanan lintas negara dari New York ke Los Angeles. Rekor sebelumnya adalah 28 jam 50 menit.

Kendati demikian, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (06/12/2019), tiga pria tersebut memang agak melanggar ketentuan. Mereka mengemudi secara ugal-ugalan, dan melanggar batas kecepatan.

{Baca juga: Bukannya Ditolong, Remaja Ini Malah Merekam Temannya Mati Tenggelam}

Toman dkk mengaku berhasil melakukannya menggunakan berbagai alat navigasi dan perangkat khusus untuk menghindari “perangkap” kecepatan dan blok jalan. Mereka juga memakai detektor radar.

“Kami juga menggunakan radio CB, teropong, sistem deteksi pesawat, dan Waze. Mobil yang kami pakai adalah Mercedes-Benz E63 AMG dengan knalpor balap dan dua turbocharger di mesin,” terang Toman. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI