Fix! Warganet Gak Suka Sama YouTube Rewind 2019

Telset.id, Jakarta YouTube Rewind 2019 mendapatkan respon negatif dari warganet dan para penonton YouTube. Bagaimana tidak, sesaat setelah dirilis, video YouTube Rewind tahun ini mendapat dislike hingga 1,4 juta.

Meski demikian, video tersebut telah ditonton sebanyak 10 juta views, mendapatkan 291 ribu komentar, dan memperoleh 779 ribu like.

Asal tahu saja, YouTube Rewind di tahun ini mengambil judul “YouTube Rewind 2019: For the Record”. Ketika mengunggah video itu, YouTube menyinggung banyaknya warganet yang tidak menyukai konten YouTube Rewind 2018.

“Pada tahun 2018, kami membuat sesuatu yang tidak Anda sukai. Untuk Rewind 2019, mari kita lihat apa yang Anda sukai,” tulis Youtube.

{Baca juga: Trik Cari Lagu Pakai Lirik di YouTube Music}

Berbeda di tahun sebelumnya, konsep YouTube Rewind tahun ini berfokus pada konten kreator yang berhasil mendapat jumlah penonton dan like terbanyak. Tak lupa, YouTube pun mengungkap sejumlah YouTubers yang berhasil memecahkan rekor di negara asalnya.

“Hujatan” dan ketidaksukaan warganet bukan cuma pemberian dislike saja. Di Twitter, YouTube Rewind 2019 juga mendapatkan respon negatif dari para warganet.

Banyak warganet yang kecewa terhadap video kompilasi ala YouTube itu. Salah satunya adalah akun @airlxxgga. Menurutnya, kualitas konten Youtube telah menurun, sehingga berpengaruh terhadap kualitas Youtube Rewind di tahun ini.

{Baca juga: YouTube Kaji Serangan Tombol Dislike karena YouTube Rewind?}

Sama halnya dengan akun @hafidh_farhani yang menilai kualitas konten dari Youtube Rewind. Bahkan dirinya menilai, kualitas Youtube Rewind tahun ini dan tahun lalu menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

(NM/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...

Kominfo Belum Jatuhi Sanksi ke Indosat Soal Kasus Ilham Bintang

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyeret Indosat Ooredoo. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memanggil Indosat dan menunggu...

Nilai Saham Tesla Meroket Lampaui Rp 1.365 Triliun

Telset.id, Jakarta - Tesla menjadi produsen mobil pertama asal AS dengan nilai saham mencapai USD 100 miliar atau Rp...
- Advertisement -