Beranda Gizmo Pakai Snapdragon 439, Ini Hasil Tes Benchmark Redmi 8

Pakai Snapdragon 439, Ini Hasil Tes Benchmark Redmi 8

Telset.id – Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan seri smartphone terbaru mereka di Tanah Air yaitu seri Redmi 8. Menggunakan chipset Snapdragon 439, kami coba melakukan test benchmark Redmi 8.

Tim Telset.id sudah kedatangan salah satu dari perangkat terbaru Xiaomi tersebut, yaitu Redmi 8. Tak mau tunggu lama, kami langsung menguji kemampuan perangkat dengan menggunakan beberapa aplikasi benchmark.

{Baca juga: Bocoran Spek dan Harga Redmi 8 yang akan Diluncurkan di Indonesia}

Redmi 8 hadir dengan mengusung layar berukuran 6,22 inci beresolusi HD+, yang disokong dengan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm. Varian yang datang ke meja kami kali ini adalah Ruby Red, dengan RAM berkapasitas 4GB serta internal storage sebesar 64GB.

Buat kalian yang penasaran dengan kemampuan Redmi 8, simak langsung hasil tes benchmark Redmi 8 berikut ini.

AnTuTu 8

AnTuTu 8 adalah versi terbaru dari aplikasi benchmark AnTutu. Benchmark ini memberikan simulasi performa smartphone dari empat aspek antara lain CPU, GPU, RAM dan juga User Experience. Kami menguji perangkat Redmi 8 menggunakan aplikasi tersebut, dan hasil yang ditampilkan cukup memuaskan. Smartphone ini mampu mencetak skor hingga 90 ribuan.

Benchmark Redmi 8

Namun penting untuk diperhatikan jika kita ingin memandingkan hasil benchmark AnTuTu diatas dengan perangkat lain, maka harus menggunakan versi AnTuTu yang sama. Perbedaan versi AnTuTu tentunya juga akan menentukan hasil skor. Untuk AnTuTu 8, hasil-hasil skor benchmark relative lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya seperti AnTuTu 6 dan AnTuTu 7.

3DMark

3DMark adalah aplikasi benchmark yang digunakan untuk menguji kinerja grafis (GPU) pada perangkat smartphone. Untuk pengujian yang kami lakukan berikut yaitu menggunakan simulasi 3DMark Ice Storm Unlimited. Dan untuk perangkat Redmi 8, hasil yang ditampilkan yaitu sebesar 13292.

Benchmark Redmi 8

Untuk performa grafis dari Redmi 8 yang menggunakan chipset Snapdragon 439, dengan GPU Adreno 505. Angka yang ditampilkan pada benchmark diatas, memperlihatkan bahwa kemampuan grafis smartphone ini masih berada di kelas entry level. Hasil benchmark Redmi 8 mendapat skornya mirip dengan chipset Snapdragon 625, yaitu diangka 13-14 ribuan.

PCMark

PCMark adalah aplikasi benchmark yang akan menampilkan skor untuk mewakili kinerja smartphone dalam penggunaan sehari-hari. Seperti misalnya browsing, edit foto dan video, texting, serta juga penghitungan.

test Benchmark Redmi 8

Untuk perangkat Redmi 8, smartphone ini memiliki skor sebesar 4667. Angka ini cukup baik, mengindikasikan perangkat dapat mengakomodir kebutuhan standar yang biasa dilakukan pengguna sehari-hari.

{Baca juga: Review Redmi Note 8: Pilihan Paling Menarik di Kelas Mid-range}

Dari ketiga hasil benchmark di atas, secara keseluruhan performa dari Redmi 8 yang termasuk smartphone entry level ini tergolong baik. Apalagi smartphone ini memang tidak terlalu menonjolkan diri sebagai smartphone dengan performance tinggi.

Redmi 8 yang hadir menggunakan Snapdragon 439 dengn proses fabrikasi 12nm, justru tampil sebagai smartphone terjangkau dengan daya tahan baterai yang tinggi. [IR/HBS]

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...