Oppo akan Bicara Teknologi di Era 5G di “Oppo Inno Day”

Telset.id, Jakarta –  Beberapa waktu lalu Oppo Reno 5G telah diperkenalkan di Indonesia. Untuk lebih mengenalkan lebih dekat teknologi di era 5G, Oppo siap menggelar acara bertajuk Oppo Inno Day yang akan berlangsung pada 10 Desember 2019 di Shenzhen, China.

Mengusung tema Create Beyond Boundaries, gelaran ini akan berfokus pada pembahasan teknologi di era 5G, terutama dalam implementasinya dalam layanan dan pengembangan perangkat.

Seiring perkembangan dan integrasi 5G, AI, cloud computing, big data, dan teknologi canggih lainnya, Oppo bermaksud ingin memberi gambaran bagaimana industri yang dibentuk pada era 5G nantinya. Acara ini juga akan mencoba memprediksi masa depan teknologi dengan para pakar industri dibidangnya.

{Baca juga: Oppo Rancang Prosesor Sendiri Bernama Oppo M1}

Tahun lalu, Oppo sempat mengadakan pameran secara internal mengenai teknologi yang menunjukkan kapasitas R&D dan terobosannya di berbagai bidang, sambil mengeksplorasi kemungkinan perangkat seluler di masa depan melalui interaksi mendalam dengan para pakar dari berbagai industri.

Berkaca dari kesuksesan acara di tahun sebelumnya, Oppo Inno Day kini dibuka untuk media global, analis, mitra industri, dan masyarakat umum. Pada acara tahun ini, Oppo akan menyajikan wawasan dan pencapaian terbarunya dalam pengembangan teknologi konsumen di bidang 5G, AR, dan IoT.

Acara ini juga menjadi platform bagi mitra industri Oppo untuk bertukar pandangan mengenai masa depan teknologi.

Pameran ini juga akan dimanfaatkan untuk menggambarkan ekosistem terintegrasi teknologi terdepan Oppo dan bagaimana cara untuk masuk ke dalam berbagai skenario pengguna.

Berbicara mengenai jaringan 5G, beberapa waktu lalu Oppo sempat memboyong Oppo Reno 5G ke Indonesia. Perangkat ini digunakan untuk melakukan uji jaringan 5G di Tanah Air.

Oppo Reno 5G menjadi perangkat yang digunakan Oppo untuk uji panggilan telepon pertama di Indonesia melalui protokol internet (VOIP). Pengujian sendiri dilakukan di Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (28/11).

Dijelaskan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pihaknya menggunakan aplikasi Google Duo untuk melakukan pengujian 5G.

{Baca juga: Cepatnya Koneksi 5G di Indonesia Pakai Oppo Reno}

“Pengujian panggilan pakai Google Duo,” katanya, saat dihubungi via pesan singkat oleh tim Telset.id, Jumat (29/11/2019).

Selain melakukan pengujian panggilan telepon pertama berbasis internet, Oppo pun melakukan tes kecepatan 5G. Memanfaatkan aplikasi Speedtest buatan Ookla, kecepatan 5G di Indonesia mencapai 1,276 Mbps untuk download dan 87.1 Mbps untuk upload. (HLM/HBS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....

Pertarungan Dimulai! Indonesia Predator League 2020 Resmi Digelar

Telset.id, Jakarta - Gelaran Indonesia Predator League 2020 resmi dimulai pada 18 Januari 2020. Babak final ini akan menjadi...
- Advertisement -