Oppo Rancang Prosesor Sendiri Bernama Oppo M1

Telset.id, Jakarta – Setelah Samsung, Apple, sampai Huawei yang mempunyai SoC sendiri untuk smartphone-nya, giliran Oppo yang dikabarkan sedang merancang dan mengembangkan prosesor sendiri. Prosesor tersebut bernama Oppo M1 yang saat ini telah terdaftar di European Union Intellectual Property Office (EUIPO).

Dalam mengembangkan prosesor Oppo M1, pabrikan asal China tersebut dibantu oleh para insinyur dari MediaTek dan Qualcomm.

Sayang, tidak ada informasi tambahan lain soal spesifikasi dari Oppo M1, seperti clock-speed, GPU, dukungan konektivitas, sampai smartphone atau perangkat yang akan menggunakannya.

{Baca juga: Kejutan! Oppo Pamer Reno3 dengan Dukungan Dual-mode 5G}

Bisa jadi, prosesor Oppo M1 bakal diperkenalkan Oppo pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 mendatang.

Keputusan Oppo untuk mengembangkan prosesor sendiri menjadi salah satu bukti, kalau pabrikan smartphone asal China mulai mencari alternatif baru untuk tidak terlalu bergantung pada perusahaan pihak ketiga.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (22/11/2019), Huawei misalnya, apabila mereka tidak mengembangkan SoC HiSilicon Kirin, mungkin perusahaan tersebut akan kesulitan ketika mendapatkan embargo yang saat ini dilancarkan pemerintah Amerika Serikat.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Sebelumnya, Oppo secara mengejutkan menunjukkan Oppo Reno3 pada acara perkenalan sistem operasi terbaru mereka, ColorOS 7 berbasis Android 10. Smartphone ini digadang-gadang mendukung teknologi dual-mode 5G dan bakal dirilis pada Desember mendatang.

Dilaporkan, smartphone ini bakal ditopang oleh prosesor Snapdragon 735 (7nm). Kemudian, digunakan pula RAM 8GB LPDDR4X, memori penyimpanan 128GB atau 256GB dan baterai berkapasitasa 4,500 mAh dengan dukungan VOOC 4.0 30W. (FHP)

Sumber: Gizchina

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -