Sah! Sahabat Dekat Steve Jobs Hengkang dari Apple

Telset.id, Jakarta – Jony Ive sekarang resmi hengkang dari Apple. Ia tidak lagi menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Desain Apple. Sayang, tak ada pernyataan dari perusahaan soal kepergian Ive.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Jumat (29/11/2019), foto Jony Ive kini tak lagi ada di jajaran pimpinan Apple. Kemarin, fotonya msih terpampang di situs resmi Apple, bersanding dengan jajaran eksekutif.

Alasan bos desain Apple itu hengkang bukan saja karena ingin mengembangkan perusahaan LoveFrom. Beberapa waktu lalu terkuak fakta mengenai penyebab utama Ive memutuskan keluar dari Apple.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Kabarnya, sahabat dekat mendiang Steve Jobs merasa tak dihargai oleh CEO Apple, Tim Cook. Selain itu, para kolega juga menyatakan tak tertarik dengan desain iPhone karyanya. Ive pun sudah lama tak akrab dengan tim di Apple.

Jony Ive Apple

Informasi menyebut bahwa Ive kerap membolos kerja. Di lain sisi, ia mendapat tekanan gara-gara Apple mulai kesulitan menciptakan inovasi produk sehingga kepayahan dengan penetrasi pasar.

{Baca juga: Bukan Karena LoveFrom, Ini Alasan Jony Ive Tinggalkan Apple}

Ia juga merasa Cook tidak lagi perhatian kepada tim desain Apple. Cook jarang berkunjung ke studio sehingga ia dan tim merasa dianaktirikan. Jony Ive tak sepakat pula dengan kebijakan perusahaan terkait memprioritaskan orang-orang dari bidang lain untuk menduduki kursi penting daripada orang yang mengerti soal teknologi.

Satu lagi, Ive beda pendapat dengan jajaran eksekutif Apple tentang smartwatch Apple Watch. Ia mengaku ingin Apple Watch menjadi produk fashion, sedangkan para petinggi menginginkannya sebagai bagian dari iPhone. (SN/FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...

Kominfo Belum Jatuhi Sanksi ke Indosat Soal Kasus Ilham Bintang

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyeret Indosat Ooredoo. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memanggil Indosat dan menunggu...

Nilai Saham Tesla Meroket Lampaui Rp 1.365 Triliun

Telset.id, Jakarta - Tesla menjadi produsen mobil pertama asal AS dengan nilai saham mencapai USD 100 miliar atau Rp...
- Advertisement -