Bukan Karena LoveFrom, Ini Alasan Jony Ive Tinggalkan Apple

Telset.id, Jakarta – Ternyata alasan Jony Ive hengkang dari Apple bukan saja karena ingin mengembangkan perusahaan LoveFrom, tapi ada alasan lainnya. Baru- baru ini terkuak fakta mengenai penyebab Ive keluar dari Apple.

Kabarnya, ia merasa tak dihargai setelah CEO Apple, Tim Cook. Selain itu, para kolega juga menyatakan tak tertarik dengan desain iPhone karyanya.

Informasi lain menyebut, Jony sudah lama tak akrab dengan tim di Apple. Ia kerap bolos kerja. Di lain sisi, ia mendapat tekanan gara-gara Apple mulai kesulitan menciptakan produk sehingga kepayahan dengan penetrasi pasar.

{Baca juga: Perginya Jony Ive jadi Tanda Era Apple akan Berakhir}

Seperti dikutip Telset.id dari Wired, Kamis (04/07/2019), ia juga merasa Cook tak lagi perhatian kepada tim desain Apple. bos Apple tersebut jarang berkunjung ke studio desain sehingga Ive dan tim mulai merasa dianaktirikan.

Yang mencengangkan, kabarnya ia tak sepakat dengan kebijakan perusahaan. Kebijakan Apple memprioritaskan orang-orang dari bidang lain untuk menduduki kursi penting daripada orang yang mengerti soal teknologi.

Satu lagi, Ive beda pendapat dengan jajaran eksekutif Apple tentang smartwatch Apple Watch. Ia mengaku ingin Apple Watch menjadi produk fesyen, sedangkan para petinggi menginginkannya sebagai bagian dari iPhone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Seperti diberitakan, Sir Jonathan Paul Ive atau lebih dikenal dengan panggilan Jony Ive menyatakan hengkang dari Apple lantaran akan mendirikan perusahaan sendiri. Informasi mengungkap bahwa Jony bakal mendirikan LoveForm.

Kendati meninggalkan Apple, The Guardian memberitakan bahwa Jony tidak putus hubungan total dengan Tim Cook dkk. Sebab, LoveForm akan bermitra dengan Apple untuk mengembangkan teknologi siap pakai dll. (SN/FHP)

Sumber: Wired

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Vivo S6 5G Melenggang Resmi dengan Otak Exynos 980

Telset.id, Jakarta - Smartphone 5G terbaru Vivo, yakni Vivo S6 5G akhirnya meluncur. Masuk ke segmen menengah ke atas, Vivo...

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...
- Advertisement -