Tips Maksimalkan Galaxy Note 10 untuk Pre-Produksi Film

Telset.id – Di sela acara peluncuran platform baru Samsung bernama Galaxy Movie Studio, Kamis (28/11/2019), sutradara Joko Anwar membagikan tips untuk memaksimalkan smartphone, khususnya Galaxy Note 10 untuk keperluan pre-produksi film.

Galaxy Movie Studio merupakan sebuah platform untuk belajar membuat film. Sutradara yang namanya makin meroket berkat kesuksesan film Gundala tersebut menjadi salah satu pengisi materi di platform baru Samsung ini.

{Baca juga: Yuk, Belajar Bikin Film Lewat Galaxy Movie Studio}

Melalui Galaxy Movie Studio, Samsung ingin mengajak pengguna smartphone, khususnya Galaxy S10 dan Note 10 memaksimalkan perangkatnya untuk membuat konten video.

Maka dari itu, platform ini akan menghadirkan pelatihan yang lengkap. Mulai dari  pra-produksi, produksi, hingga post produksi. Berikut ini tips pre-produksi film yang dibagikan oleh Joko Anwar:

1. Gali Ide

Jangan membatasi diri pada hal-hal yang mungkin bisa menjadi sumber inspirasi. Perhatikan momen-momen yang terjadi di sekitar kita. Anda juga bisa menonton banyak film agar wawasan semakin terbuka dan tidak terbatas pada hal-hal yang monoton saja.

2. Tuliskan Semua Ide yang Ada di Kepala

Selalu tuliskan ide-ide yang terlintas di kepala, meski ide kecil sekalipun. Jika semua ide dituliskan, maka akan memperkaya imajinasi dan kreativitas sebelum memutuskan untuk mengangkatnya menjadi cerita. Berbekal S-Pen yang dimiliki Galaxy Note 10, Anda akan lebih mudah mencatat ide-ide tersebut, di mana saja dan kapan saja.

3. Konversi Ide Menjadi Skrip

Ide yang terkumpul dapat disusun menjadi suatu alur yang menarik. Setelah mengetahui alur cerita, maka ide tersebut dapat dikonversi menjadi sebuah skrip.

Mengkonversi tulisan tangan menjadi teks digital dapat dilakukan dengan menggunakan Galaxy Note 10. Hasil teks digital bisa langsung dikonversi menjadi bentuk file word/pdf.

4. Konversi Skrip Menjadi Visual

Dengan kecanggihan smartphone, proses konversi skrip ke visual bakal menjadi lebih mudah saat masuk ke tahap videoboard. Videoboard akan sangat berguna mendapatkan feel yang diinginkan oleh sutradara.

Pada tahap ini, lagi-lagi perangkat S-Pen di Note 10 akan sangat diandalkan. Penggambaran floor plan bakal lebih mudah dan cepat untuk langsung dibagikan kepada kru secara digital. (HLM/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -