Mozilla Perkenalkan 3 Fitur Baru di Firefox Lite

Telset.id, Jakarta – Mozilla resmi memperkenalkan versi terbaru dari Firefox Lite di Indonesia. Pada pembaruan kali ini, Mozilla membuat browser terbarunya ini menjadi lebih multi-fungsi.

Menurut Mozilla, Indonesia menempati urutan ketujuh dalam market Firefox di dunia dan terbesar di Asia Tenggara. Hal ini yang membuat Mozilla memilih Indonesia sebagai negara pertama dimana mobile browser ringan terbarunya diluncurkan.

{Baca juga: Ganti Nama, Firefox Lite Bikin Smartphone Lemot jadi Cepat}

Mozilla mencoba menawarkan pengalaman browsing baru di mesin perambannya. Browser untuk perangkat mobile ini kini dilengkapi dengan penawaran belanja, berita-berita terbaru, dan games yang bisa dimainkan pengguna.

“Dengan popularitas mobile gaming, online shopping, dan konsumsi berita yang tinggi di Indonesia, kami senang dapat memperkenalkan platform mobile browser kami untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Stefan Leong, VP and General Manager of Emerging Markets, Mozilla.

Meski dijejali dengan beragam fitur baru, peramban ini tetap memiliki ukuran aplikasi yang terbilang ringan, hanya 5MB. Browser ini juga telah dilengkapi Advanced Private Browsing yang memungkinkannya mencegah iklan dan situs-situs yang melacak data pengguna.

Berikut ini 3 fitur baru yang hadir di Firefox Lite:

Belanja

Fitur belanja di Firefox Lite dilengkapi dengan Smart Shopping Search dengan kemampuan untuk membandingkan harga dan spesifikasi produk yang tersedia di berbagai situs e-commerce.

Games

Salah satu fitur terbaru yang tak kalah menarik di browser ini adalah hadirnya game. Menurut Mozilla, terdapat 100 game gratis yang tersedia dan dapat dengan instan dimainkan.

Menariknya lagi, pengguna tidak perlu meng-install fame terlebih dahulu untuk memainkannya. Cukup pilih game yang diinginkan, kemudian bisa langsung dimainkan.

Berita

Tak ingin ketinggalan dalam menyajikan informasi terhangat dan terpercaya, Firefox Lite membawa fitur berita. Pengguna akan disuguhi dengan berita-berita terbaru saat menggunakan aplikasi Firefox Lite. Menurut Mozilla, ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan banyak hal hanya dalam satu platform.

{Baca juga: Mozilla Imbau Pengguna Update Firefox, Ini Alasannya!}

Kedepannya Mozilla juga berencana untuk menambahkan fitur Travel ke Firefox Lite. Melalui fitur Travel ini, pengguna dapat merencanakan perjalanan mereka dan mencari perbandingan akomodasi terbaik yang sesuai dengan budget.

Firefox Lite terbaru ini telah tersedia untuk platform Android dan dapat diunduh melalui Google Play Store. (HLM/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI