Buang iPhone, Pemilik Porsche di China ‘Hijrah’ ke Android

Telset.id, Jakarta  –  Presiden dan CEO Porsche Amerika Utara, Klaus Zellmer menyampaikan kabar kurang sedap bagi Apple. Menurutnya, mayoritas pemilik mobil Porsche di China akan mengganti iPhone milik mereka, dan hijrah ke smartphone Android. Lho kenapa?

Klaus Zellmer mengatakan bahwa sekitar 91 persen pemilik mobil Porsche di Amerika Serikat ternyata menggunakan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Zellmer juga menyebut, mayoritas pemilik Porsche di China juga menggunakan iPhone. Angkanya mencapai 80 persen. Namun, dari jumlah itu, 40 persen di antaranya mempunyai rencana beralih menggunakan smartphone berbasis Android.

{Baca juga: Keren! Porsche Bikin Supercar Terbang}

Menurut Phone Arena, dikutip Telset.id, Minggu (24/11/2019), satu alasan mengapa separuh dari pemilik Porsche yang menggunakan iPhone di China berencana untuk hijrah adalah karena ketersediaan teknologi jaringan 5G.

Asal tahu saja, smartphone Android sudah kompatibel dengan jaringan generasi kelima dari konektivitas nirkabel di China. Sebaliknya, model iPhone 5G kabarnya belum akan ditawarkan oleh Apple hingga September 2020 mendatang.

Alasan lain mereka beralih soal bentuk dan desain, karena sekarang sudah tersedia dalam bentuk lipat. Samsung maupun Huawei telah menghadirkan smartphone lipat yang bisa menjadi tablet.

Zellmer mengatakan bahwa smartphone Android berpeluang menjadi solusi pada masa depan. Dan, para pelanggan, termasuk para pemilik mobil Porsche, membutuhkan gaya hidup kekinian. Smartphone iOS belum menyamai Android.

{Baca juga: Apple Fanboy China “Gak Antusias” Ngantre iPhone 11}

Meski demikian, konsumen di Amerika Serikat masih melihat iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sebagai smartphone terbaik. Menurut mereka, iPhone punya eksklusivitas yang tidak bisa didapatkan di smartphone berbasis Android. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI