Punya Lima Kamera di Belakang, Begini Rupa Samsung Galaxy S11

Telset.id, Jakarta – OnLeaks dan 91mobiles telah bekerja sama untuk merilis render pertama dari smartphone unggulan Samsung, Galaxy S11. Bukan saja detil desain, beberapa spesifikasi dari smartphone pun diungkap. Termasuk keberadaan lima kamera dengan resolusi hingga 108MP di bagian belakang.

Di bagian depan, perubahan yang paling jelas dibandingkan dengan seri Galaxy S10 bisa dilihat pada penempatan kamera, yang sekarang ada di lubang punch di tengah atas layar. Sementara secara desain seri kali ini tampak lebih menyerupai kurva dengan tepi tampilan lebih rata.

{Baca juga: Samsung Klaim Masih Nomor Satu di Pasar Smartphone Indonesia}

Di sisi kiri, seperti dilaporkan Android police, Sabtu (23/11/2019), Samsung Galaxy S11 meniadakan tombol Bixby, sementara tombol volume dan daya dapat ditemukan di sebelah kanan layar. Area di sekitar tombol-tombol ini terlihat sedikit terangkat sehingga lebih mudah dijangkau ketika ponsel diletakkan di atas meja.

 

Di bagian bawah, ada speaker dan port USB-C, sementara mikrofon terletak di bagian bawah dan atas. Sama seperti pada Note10, jack headphone juga tidak kita temukan disini.

Lalu bagaimana dengan bagian belakang? Ini paling menarik, karena Samsung sepertinya benar-benar tidak mau kalah dari seterunya. Tidak tanggung-tanggung, raksasa Korea Selatan ini mendandani Samsung Galaxy S11 dengan lima kamera sekaligus. Lima sensor dan lampu kilat LED yang dibiarkan sedikit terangkat bahkan lebih besar dari apa yang bisa kita temukan di iPhone atau Pixel.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Diantara kelima kamera ini, 91mobiles berasumsi bahwa tiga di antaranya kemungkinan besar adalah kamera biasa, satu merupakan sensor ToF, sementara satu lagi masih perlu dipertanyakan. Barisan kamera ini disertai pula oleh keberadaan Logo Samsung. Sementara kaca tampak melapisi bagian depan dan belakang perangkat.

Di luar desain, bocoran yang sama juga mengungkap beberapa informasi terkait perangkat keras Galaxy S11. Seri baru ini, masih menurut 91mobiles, kemungkinan bakal diluncurkan dalam tiga varian yang sama seperti Galaxy S10. Dengan dukungan baik 4G maupun 5G. Di bagian prosesor, kemungkinan akan ditenagai Exynos 990 untuk versi internasional, sementara versi AS akan mengandalkan Snapdragon 865.

Sensor ISOCELL HMX di badan Galaxy S11, yang juga bisa ditemukan di Xiaomi Mi Note 10 akan membuat smartphone ini memiliki resolusi 1080p. Sementara sensor lainnya diduga membuatnya bisa menghasilkan zoom optical 5x, merekam video 8K dan punya fitur seperti vertical panoramas, night hyperlapse, dan banyak lagi.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -