Bentuknya Unik, Berapa Harga Laptop HP Spectre x360?

Telset.id, Jakarta – Hewlett-Packard kembali mendaratkan laptop terbaru untuk kelas premium, laptop HP Spectre x360, yang diklaim sebagai laptop convertible terkecil di dunia. Nah, pertanyaannya, berapa banderol harganya di Indonesia?

Laptop ini mengusung layar berpanel OLED dengan bentang 13,3 inci. Resolusinya juga sudah mendukung hingga resolusi 4K. Tampilannya terlihat elegan dan unik berkat layar yang lebih luas. Wajar saja, karena HP membuat rasio layar ke bodi laptop ini mencapai 90 persen.

{Baca juga: Generasi Terbaru HP Spectre x360 Mendarat di Indonesia}

“Kita mereduksi sasis laptop, juga screen to body ratio yang dibuat menjadi bezel-less,” ujar Hansen Wijaya, Indonesia Consumer Personal System Category Lead HP, saat ditemui di acara peluncuran laptop HP Spectre x360, Kamis (21/11/2019).

HP menerapkan bahasa desain yang mereka sebut sebagai gem-cut. Desain ini dibuat dengan mengandalkan mesin potong CNC aluminium dan membuat laptop memiliki tampilan yang lebih elegan.

Mengingat kategorisasinya sebagai laptop convertible, layarnya memungkinkan untuk dilipat hingga 360 derajat.

Beralih ke sektor dapur pacunya, terbenam prosesor Intel Generasi ke-10. Menurut HP, prosesor baru ini menawarkan kinerja yang 2x lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kinerjanya juga turut ditopang dengan RAM hingga 16GB dan varian memori mencapai 2 TB.

Untuk urusan pengolahan grafis, HP mempercayakannya pada GPU Intel Iris Plus. Menurut HP, dengan penggunaan Intel Iris Plus ini menjanjikan tampilan dan performa yang maksimal bagi pengguna.

HP tak ketinggalan menyematkan kamera di laptop ini. Guna menyesuaikan bentuk laptop yang sudah dibuat demikian ringkas, HP memperkecil ukuran kameranya menjadi 2,2 mm saja. Menurut HP, ini kamera dengan ukuran terkecil yang pernah mereka gunakan.

Perihal daya tahan baterinya, laptop ini mengandalkan baterai Li-ion polymer 60 Wh. HP mengklaim bahwa laptop ini mampu digunakan selama durasi waktu 22 jam.

{Baca juga: HP Rilis Laptop Berbahan Kulit, HP Spectre Folio}

HP Spectre x360 generasi terbaru ini hadir dalam dua varian warna, Nightfall Black dan Natural Silver. Laptop convertible anyar ini telah tersedia di Indonesia dalam empat varian dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 19.999.000 hingga Rp 28.999.000.

Dalam paket penjualan, pembeli juga akan mendapatkan aksesoris tambahan berupa stylus, multiport hub, dan mouse. (HLM/HBS)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Rancang Smartphone Lipat Clamshell, Pesaing Z Flip?

Telset.id, Jakarta - Huawei nampaknya ingin meramaikan pasar segmen smartphone lipat dengan desain clamshell yang sampai sekarang baru diisi oleh...

Daftar Smartphone Huawei yang Dapat Update EMUI 11

Telset.id, Jakarta - Huawei telah mengkonfirmasi bahwa update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga tahun ini. Hadirnya EMUI...

Mulai 1 Agustus, Langganan Netflix Kena PPN 10%

Telset.id, Jakarta - Mulai bulan depan, pengguna Netflix akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% setiap memutuskan untuk...

Alasan Xiaomi Pakai Prosesor Gaming untuk Duo Redmi Note 9

Telset.id, Jakarta - Seperti yang diketahui bersama, duo Redmi Note 9 dan Note 9 Pro dipersenjatai dengan prosesor gaming Qualcomm...

Instagram Sempat Down Pagi Ini, Netizen ‘Curhat’ di Twitter

Telset.id, Jakarta - Instagram tumbang atau down dan tidak berfungsi dengan baik pagi ini, Rabu (08/07/2020). Cukup banyak pengguna...
- Advertisement -