Apple Rilis Case Pintar untuk iPhone 11, Apa Istimewanya?

Telset.id, Jakarta – Apple resmi merilis perangkat Smart Battery Case untuk iPhone generasi terbaru. Case pintar ini dapat digunakan pada tiga iPhone 11 series.

Fungsi dari Smart Battery Case ini adalah memberikan daya tambahan pada perangkat iPhone. Case ini akan menyalurkan daya yang ia miliki untuk mensuplai daya ke ponsel. Setelah baterai case habis, smartphone akan beralih menggunakan daya baterainya sendiri.

{Baca juga: Resmi, Ini Tanggal Peluncuran iPhone 11 di Indonesia}

Dilansir Telset.id dari GSMArena (21/11/2019), Apple mengklaim bahwa pengguna akan mendapatkan 50% daya tambahan untuk iPhone-nya. Sisa baterai yang ada di case juga bisa terus Anda pantau.

Perangkat Smart Battery Case ini merupakan generasi ketiga yang dibuat oleh Apple. Model pertama tersedia untuk iPhone 6s dan kemudian iPhone 7. Pada tahun lalu, Apple merilis versi generasi kedua untuk seri iPhone XS.

Meski memiliki penampilan serupa dengan pendahulunya, case tahun ini dilengkapi dengan tombol kamera khusus yang berada di tepi kanan. Dengan menekan tombol ini akan mengaktifkan kamera di iPhone, bahkan saat layar ponsel terkunci.

Seperti model tahun lalu, Smart Battery Case ini juga telah mengantongi sertifikasi Qi sehingga Anda dapat mengisi dayanya menggunakan wireless charger. Ini juga telah mendukung pengisian daya cepat USB-PD menggunakan konektor Lightning.

{Baca juga: Mewahnya AirPods Pro Gold Edition Seharga Rp 900 Juta}

Smart Battery Case tersedia dalam pilihan warna White, Black, dan Pink Sand untuk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Sementara untuk iPhone 11 memiliki opsi warma White and Black. Case pintar ini dibanderol dengan harga USD 129 (Rp 1,8 jutaan).

Sebelumnya dikabarkan bahwa Apple akan memasang fitur pendeteksi gerakan otot di Apple Watch generasi berikutnya. Hal itu terungkap dari paten yang diajukan oleh Apple.

Perusahaan asal Cupertino tersebut memasukkan sensor electromyography (EMG) ke smartwatch buatannya. Dengan demikian, jam tangan pintar tersebut bisa mendeteksi pergerakan otot si pemakai.

Selain mendeteksi pergerakan otot, sensor EMG di jam tangan pintar keluaran terbaru juga akan bisa mengukur regangan serta ketegangan cengkeraman pengguna. Lantas, apa sebenarnya manfaat Apple Watch bisa mendeteksi pergerakan otot pengguna?

{Baca juga: Apple Watch Terbaru Bisa Deteksi Gerakan Otot?}

Dengan kemampuan mendeteksi gerakan otot, Apple Watch jadi memungkinkan untuk melacak dengan lebih baik jenis latihan yang dilakukan pengguna, seperti mengangkat beban atau mengecek seberapa akurat repetisi yang mungkin telah dilakukan. (HLM/HBS)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 7 Aplikasi Resep Masakan Terbaik Android 2020

Telset.id - Selain lebih hemat, memasak makanan sendiri merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apalagi terdapat banyak aplikasi resep masakan yang...

Xiaomi TV Master, Layar Lebar dengan Fitur Premium

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali meluncurkan sebuah perangkat smart TV yang dinamakan Xiaomi TV Master Series. Perangkat ini menawarkan...

Benchmark Poco M2 Pro Bocor Menjelang Peluncuran Resmi

Telset.id, Jakarta - Poco M2 Pro dikabarkan segera dihadirkan secara resmi di India. Menjelang peluncuran, rupanya Poco M2 Pro...

Startup Israel Ciptakan Steak Nabati Cetak 3D untuk Vegan

Telset.id, Jakarta  - Kabar baik bagi para vegan atau vegetarian, tahun depan Anda bisa menikmati steak nabati cetak 3D....

Cara Manfaatkan Layanan Samsung Visual Consultant via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Samsung Indonesia baru saja meluncurkan layanan untuk pelanggan yang disebut Samsung Visual Consultant. Nah, bagi Anda...
- Advertisement -