Nah Lho… Dispensasi AS untuk Huawei Ditolak Mentah-mentah

Telset.id, Jakarta Huawei menolak perpanjangan dispensasi 90 hari dari administrasi Presiden Donald Trump. Padahal, dengan dispensasi Huawei yang baru saja diberikan itu, perusahaan ini bisa terbebas sementara dari embargo, dan dapat berbisnis lagi dengan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS).

Perpanjangan dispensasi Huawei selama 90 hari dari pemerintah AS memang ada maksud lain. AS tak ingin warganya di kawasan pedalaman tidak bisa mengakses jaringan. Maklum, operator jaringan di sana masih menggunakan teknologi buatan Huawei.

Karenanya, Huawei secara tegas menolak perpanjangan lisensi 90 hari dari pemerintah AS. Seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Rabu (20/11/2019), Huawei mengatakan bahwa ekstensi terbaru dari AS tidak akan berdampak besar bagi bisnis perusahaan.

{Baca juga: “Lawan” Huawei dkk, Samsung akan Produksi Smartphone di China}

“Keputusan ini tidak akan mengubah fakta bahwa Huawei terus diperlakukan secara tidak adil,” kata Huawei.

Pernyataan Huawei mendapat dukungan dari China. Mereka berharap, perusahaan-perusahaan asal China bisa diperlakukan secara adil.

“Kami mendesak AS berhenti menyalahgunakan kontrol ekspor untuk mendiskriminasi perusahaan-perusahaan dari negara lain atas nama keamanan nasional. Stop mempolitisasi masalah perdagangan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China.

{Baca juga: Tok! AS Beri Kelonggaran 90 Hari kepada Huawei}

Seperti dilaporkan sebelumnya, Presiden Donald Trump memberi perpanjangan dispensasi selama 90 hari kepada Huawei. Sebelum memutuskan kebijakan itu, awalnya Trump merencanakan penangguhan hukuman dua minggu tetapi mengalami masalah birokrasi.

“Perpanjangan lisensi memungkinkan operator untuk terus melayani pelanggan di beberapa daerah terpencil di AS. Dengan begitu, mereka tetap bisa mengakses teknologi guna menunjang kehidupan sehari-hari,” kata Menteri Perdagangan AS, Wilbur Ross. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Captain America Tiba di Fortnite, Jangan Sampai Kehabisan!

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda penggemar Marvel yang memainkan game Fortnite. Kini skin Captain America telah hadir...

Menkominfo Minta Telkomsel Investigasi Kasus Denny Siregar

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G.Plate buka suara terkait kasus kebocoran data yang menimpa Denny Siregar. Johnny meminta Telkomsel...

Hacker Bagikan 91 Juta Data Pengguna Tokopedia di Internet

Telset.id, Jakarta - Kasus bocornya data milik 91 juta pengguna Tokopedia belum selesai. Informasi terbaru, kini puluhan juta data...

Inggris akan Larang Pembangunan Jaringan 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Pemerintah Inggris berencana untuk melarang pembangunan jaringan 5G Huawei. Alasannya, karena jaringan 5G buatan perusahaan asal...

7 Game Endless Run Terbaik Android 2020

Telset.id - Endless Run menjadi salah satu genre game mobile yang populer. Ada banyak game jenis ini yang bisa...
- Advertisement -