Smartphone Xiaomi akan Punya Fitur Peringatan Dini Gempa

Telset.id, JakartaXiaomi menghadirkan sebuah fitur penting untuk membantu menjaga keselamatan penggunanya. Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut akan menambahkan fitur peringatan dini gempa ke perangkat smartphone dan set-top box.

Dilansir Telset.id dari Engadget, Rabu (20/11/2019), pada konferensi tahunan Mi Developer yang digelar di Beijing, Xiaomi mengatakan bahwa smartphone berbasis MIUI 11 dan set-top box Mi TV akan dilengkapi dengan sistem peringatan dini gempa.

{Baca juga: Review Redmi Note 8 Pro: Comeback Sempurna dari Xiaomi}

Perusahaan yang didirikan Lei Jun itu mengklaim bahwa sistem ini mengirimkan peringatan sebelum gempa bumi terjadi. Sebelumnya mereka telah lebih dulu meluncurkan fitur ini di provinsi Sichuan, Tiongkok, yang dikenal sebagai salah satu daerah rawan gempa.

Fitur ini pertama kali diujicobakan pada bulan September tahun ini. Mereka bekerja sama dengan Institute of Care-life, sebuah oranisasi yang berbasis di Chengdu dan berfokus pada peringatan bencana alam.

Rencananya, fitur ini akan tersedia untuk semua penggunanya di Tiongkok. Perusahaan mencatat bahwa peringatan darurat ini dapat berfungsi tanpa koneksi internet. Mereka juga menyebut siap untuk berbagi teknologi ini dengan perusahaan lain.

Sayangnya, belum ada informasi akurat soal kapan fitur ini bisa ikut dinikmati para pengguna di luar Tiongkok. Pasalnya fitur ini terbilang cukup penting, terlebih bagi mereka yang berada di daerah rawan gempa.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sebelumnya, pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun menegaskan bahwa perusahaannya segera menghadirkan 10 smartphone 5G Xiaomi di tahun depan. Ia mengatakannya ketika menjadi pembicara di acara World Internet Conference.

pernyataan Lei Jun datang ketika Xiaomi sedang menghadapi persaingan ketat di pasar dalam negerinya dengan Huawei.

“Orang-orang di industri khawatir bahwa model 4G di tahun depan tidak akan laku. Jadi, ini adlaah langkah yang Anda tidak punya pilihan lagi selain mengambilnya,” katanya.

{Baca juga: Siap-siap! Tahun Depan Xiaomi Rilis 10 Smartphone 5G}

“Jadi, kami berharap operator dapat mempercepat perluasan BTS 5G mereka,” tambah Lei Jun.

Sayangnya, belum diketahui seri smartphone apa saja yang akan dibawa Xiaomi di tahun depan. Yang pasti, diharapkan kedatangan 10 smartphone 5G tersebut akan meningkatkan penjualan Xiaomi di tahun depan.(HLM/HBS)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Twitter Tandai Kicauan Hoaks yang Diunggah Warganet

Telset.id, Jakarta - Twitter saat ini tengah mencoba fitur baru untuk mencegah berita hoaks di platform. Fitur baru Twitter ini nantinya...

Cara Tambahkan Watermark pada Foto di Smartphone Android

Telset.id - Menambahkan watermark di foto merupakan hal yang selalu dilakukan oleh para fotografer. Biasanya, untuk tambahkan watermark pada foto...

Grab Dapat Modal Rp 9,7 Triliun dari Mitsubishi UFJ

Telset.id,Jakarta - Grab dilaporkan telah menerima investasi sebesar USD 700 juta atau setara Rp 9,7 triliun dari perusahaan perbankan...

Fitur Unik Android 11: Ketuk Body untuk Aktifkan Assistant

Telset.id, Jakarta - Suksesor Android 10, yakni Android 11 diharapkan akan diperkenalkan Google di tahun ini dengan membawa beragam fitur...

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...
- Advertisement -