Epic Comeback! Evos Esports Juara Dunia Mobile Legends

Telset.id, Jakarta – Evos Esports sukses meraih gelar juara pada kompetisi Mobile Legends World Championship 2019 (M1). Raihan ini membuat Evos dinobatkan sebagai juara dunia Mobile Legends yang pertama.

Evos Esports yang masuk ke M1 sebagai juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia memang menunjukkan performa yang menjanjikan. Tim asal Jakarta tersebut sukses mengungguli lawan dari berbagai negara lainnya.

{Baca juga: Pemain Dota 2 Punya Kecerdasan di Atas Rata-rata}

Di babak grand final terjadi all-Indonesian final. Wakil Indonesia lainnya, Rex Regum Qeon (RRQ) menjadi penantang Evos di partai puncak. Laga kedua tim ini memang mendapat julukan el classico Mobile Legends Indonesia. Tak heran jika pertemuan keduanya disebut-sebut sebagai final ideal.

Meski sempat bertemu di partai semifinal upper bracket dan dipaksa mengakui keunggulan Evos, RRQ tampil begitu trengginas saat berlaga di final. Dalam format pertandingan Best of 7 (BO7), RRQ langsung menekan sejak match pertama.

Laga di match pertama berlangsung cukup alot. Pertandingan berlangsung sekitar 34 menit, hingga RRQ terus memberi tekanan pada Evos dan berhasil mencuri kemenangan.

Sempat dibuat tertunduk membuat Evos tersengat. Tim yang dimotori Gustian “Rekt”, Eko “Oura”, Yurino “Donkey”, Ihsan “Luminaire” dan Ridwan “Wann”, langsung tancap gas untuk menyabet kemenangan di match kedua.

Tidak ingin kekalahan di laga semifinal terulang, RRQ yang menurunkan line up Ikhsan “Lemon”, Diky “Tuturu”, William “Liam”, Try Widyanto “AyamJAGO”, Calvin “VYNN, dan Yesaya “Xin”, kembali ambil inisiatif untuk menerkan RRQ. Hasilnya, dua game selanjutnya berhasil dimenangkan oleh RRQ.

Skor 3-1 membuat aroma juara sedikit tercium oleh tim RRQ, karena mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Beruntung, meski dalam kondisi tertekan Evos tidak gugup. Mereka kembali menata ulang permainan. Perlahan tapi pasti, mereka bangkit dari tekanan RRQ. Dengan bersusah payah, Evos sukses memperpanjang nafas dengan meraih kemenangan di dua laga berturut-turut.

Hasil ini mau tidak mau membawa Evos dan RRQ menentukan perebutan juara hingga match ke-7. Adu mental dan teknik kedua tim diuji. Di laga penentuan ini, Evos tampil bak kesetanan.

Evos langsung menekan sejak menit awal. Berbeda dengan match sebelumnya saat mereka dipaksa menyerah oleh RRQ. Kali ini giliran mereka yang memaksa RRQ menahan amukan tim Evos.

{Baca juga: Cara Main Mobile Legends di Google Assistant}

Hanya butuh waktu sekitar 8 menit 6 detik bagi Evos untuk menghentikan perlawanan RRQ. Euforia pun langsung pecah di kubu Evos, mereka sukses menyabet gelar juara dunia Mobile Legends yang digelar untuk pertama kalinya.

Tidak hanya membawa gelar juara, Evos juga sukses mengantongi hadiah sebesar USD 8.000 (Rp 1,1 miliar). Sementara itu, Oura dari Evos juga berhasil menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) dan berhak atas hadiah sebesar USD 3.000 (Rp 42 jutaan). Selamat Evos! (HLM/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Bagikan Paket Internet untuk Relawan Covid-19 Indonesia

Telset.id, Jakarta - 10 ribu relawan Covid-19 di Indonesia mendapatkan paket internet dari Telkomsel. Paket data itu merupakan salah...

Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14 Public Beta, Mau Coba?

Telset.id, Jakarta - Apple secara resmi merilis versi Public Beta pertama untuk iOS 14 dan iPadOS 14. Pengguna yang...

Google Benar-benar Blokir Aplikasi AnTuTu dari Android

Telset.id, Jakarta - Google benar-benar blokir AnTuTu dari ekosistem Android. Bahkan, selain menghapusnya di Google Play Store, Google pun...

Mewahnya Desain Oppo Reno4 yang Mau Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Beberapa hari lalu, Oppo telah mengkonfirmasi bahwa Reno4 akan segera dijual resmi di Indonesia. Kini, menjelang...

Server Terbaru Asus Meluncur dengan Spesifikasi GPU Nvidia A100 PCIe

Telset.id, Jakarta - Asus mengumumkan sebuah server terbaru ESC4000A-E10 yang didukung oleh GPU Nvidia A100 PCIe dan jaringan OCP...
- Advertisement -