Xiaomi: Layar OLED Mi Note 10 Bukan Buatan Samsung

Xiaomi Mi Note 10
Foto: Trusted Reviews

Telset.id, Jakarta – Ada sejumlah rumor yang muncul ketika Xiaomi Mi Note 10 diluncurkan beberapa waktu lalu. Satu di antaranya, soal vendor pembuat layar Xiaomi Mi Note 10 yang disebut-sebut merupakan Samsung atau LG.

Akan tetapi, seorang eksekutif Xiaomi bernama Pan Jiutang mengumumkan kalau Samsung atau LG bukanlah penyedia layar bagi Mi Note 10.

Menurutnya, vendor penyedia layar bagi smartphone terbarunya adalah perusahaan asal China bernama Visionox. Perusahaan ini juga turut andil dalam pengembangan layar melengkung Mi Mix Alpha.

{Baca juga: Duo Xiaomi Mi Note 10 Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 8 Jutaan}

“Xiaomi Mi Note 10 atau Xiaomi Mi CC9 Pro menggunakan layar OLED fleksibel buatan perusahaan lokal. Dan tidak menggunakan layar dari pemasok Korea Selatan,” katanya, seperti dikutip dari Sparrows News, Selasa (12/11/2019).

Mi Note 10 atau Mi CC9 Pro sendiri mengusung layar berukuran 6,47 inci dengan resolusi maksimal Full HD+. Layar ini mampu mencapai kecerahan 430 nits, dan dapat mencapai 600 nits apabila pengaturan layar diset Auto Brightness.

Layar tersebut juga telah mendukung DCI-P3 wide color gamutgame mode HDR, eye protection, dan lainnya.

Layar Xiaomi Mi Note 10

Selain layar yang berkualitas, smartphone ini juga ditopang oleh dapur pacu mumpuni. Mi Note 10 ditopang oleh prosesor Snapdragon 730G.

Prosesor ini dikombinasikan dengan tiga opsi RAM dan storage yang berbeda, yakni 6GB/8GB dan 128GB/256GB, serta batera berkapasitas 5,170 mAh dengan fast charging 30W.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Kamera menjadi daya tarik utama dari Mi Note 10 maupun Mi Note 10 Pro. Terdapat lima kamera utama plus satu kamera depan pada smartphone ini.

Masing-masing konfigurasinya adalah lensa utama 108MP bersensor Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P untuk model standar dan lensa 8P untuk Mi Note 10 Pro, lensa telephoto 5MP dengan 5x optical-zoom, 12MP lensa portrait, dan 20MP lensa ultrawide. Sedangkan kamera depan, beresolusi 32MP. (FHP)

Sumber: Sparrow news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here