Speknya Bocor, Snapdragon 865 Lebih Ngebut 20% dari Snapdragon 855

Telset.id, Jakarta – Akhir tahun nanti, Qualcomm segera memperkenalkan suksesor dari Snapdragon 855+ di acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019. Dilaporkan, prosesor Qualcomm terbaru itu bakal bernama Snapdragon 865.

Menjelang peluncurannya, secuil spesifikasi Snapdragon 865 diungkapkan oleh seorang leakster asal China. Leakster itu membeberkan spesifikasi inti SoC tersebut di forum Weibo.

Dikutip dari GSMArena, Selasa (12/11/2019), Snapdragon 865 dibangun berdasarkan pabrikasi proses 7nm EUV dan akan hadir dengan varian 4G dan 5G.

{Baca juga: Ini Smartphone Pertama yang Diotaki Chipset Snapdragon 865}

Prosesor ini memiliki core utama Cortex A77 dengan clock-speed 2.84 GHz, 3 core Cortex A77 2.42 GHz, dan 4 core Cortex A55 dengan clockl-speed 1.8 GHZ.

Di sisi GPU, SoC ini disematkan Adreno 650 yang diklaim mampu meningkatkan kemampuannya hingga 20% dibandingkan Snapdragon 855.

Snapdragon 865

“Menurut hitungan, 865 dibandingkan Snapdragon 855, performa CPU meningkat hingga 20%. GPU naik sampai 17% ke 20%,” ucap akun Digital Chat Station.

Spesifikasi lainnya, Snapdragon 865 telah mendukung RAM LPDDR5. Sampai sekarang, masih belum diketahui spesifikasi lain dari prosesor flagship ini.

Lantas, brand apa yang akan menggunakannya pertama kali? Sebuah perusahaan asal China yang memproduksi ponsel dan arloji mewah bernama 8848 akan menjadi yang pertama menggunakan chipset terbaru Qualcomm.

{Baca juga: Kamera 108MP Samsung Galaxy S11 Lebih Canggih dari Mi Note 10}

Smartphone bikinan 8848 yang akan ditenagai Snapdragon 865 itu bakal diberi nama Titanium M6 5G. Harganya kemungkinan akan cukup menguras dompet konsumen.

Titanium M6 5G akan dilengkapi layar AMOLED berukuran 6,01 inci. Besaran memorinya 12GB dan punya ruang penyimpanan 1TB. Dari sisi fitur pendokumentasian, Titanium M6 5G punya kamera beresolusi 64MP. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 HP Murah dengan Snapdragon 665, Dijamin Baterai Awet!

Telset.id - Smartphone dengan baterai yang awet, bukan cuma karena menawarkan kapasitas yang besar. Sebuah HP pintar dengan baterai awet...

Sarung Tangan Khusus Ini Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat

Telset.id, Jakarta - Para peneliti dari Sekolah Teknik Samueli UCLA telah mengembangkan sarung tangan canggih yang bisa menerjemahkan gerakan...

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...
- Advertisement -