Fall Detection Apple Watch Juga Bisa Aktif Saat Terlalu Gembira

Telset.id, Jakarta  – Satu fitur di jam tangan pintar Apple Watch adalah Fall Detection atau pendeteksi jatuh. Fitur itu akan aktif ketika pengguna terjatuh. Dalam kondisi tersebut, jam tangan pintar buatan Apple itu bakal meminta pengguna merespons.

Kalau pengguna tak juga memberi tanggapan, Apple Watch akan langsung mengontak layanan darurat. Sejauh ini, fitur itu membawa dampak besar bagi pengguna, terutama dalam beberapa kasus yang hampir menelawan nyawa.

{Baca juga: Kisah Apple Watch Selamatkan Wanita Saat Berselancar}

Namun, baru-baru ini, pada acara Late Late Show bersama James Corden, seorang penonton tampaknya terlalu bersemangat mengikuti sesi interaksi. Smartwatch yang ia kenakan tanpa sengaja mengaktifkan fitur Fall Detection.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (11/11/2019), sang audiens menjawab pertanyaan James Corden dengan benar. Akan tetapi, saking gembiranya, ia tanpa sadar membuat gerakan yang memicu aktivasi fitur tersebut.

Tidak jelas apa yang menjadi pemicunya. Kemungkinan, ia duduk terlalu cepat sehingga membuat Apple Watch yang dikenakan membaca reaksi jatuh. Bisa pula hal tersebut disebabkan gerakan lengan yang terjadi secara tiba-tiba.

Kasus nyawa pengguna diselamatkan oleh Apple Watch memang kerap terjadi. Pertengahan 2019, seorang wanita 87 tahun bernama Dotty White selamat berkat fitur pendeteksi jatuh tersebut. Nyawanya tertolong sesuai tertabrak mobil.

Suatu hari, Dotty dalam perjalanan pulang setelah berbelanja kebutuhan di sebuah toko. Tiba-tiba, ada mobil melintas dan menabraknya. Dotty pun tergeletak dalam kondisi terluka. Ia tak merespons fitur Fall Detection di Apple Watch.

{Baca juga: Terjepit Mobil 7 Jam, Remaja Ini Selamat Berkat Aplikasi Apple}

Secara otomatis, fitur Fall Detection di jam tangan pintar tersebut menghubungi layanan ambulans. Fitur Fall Detection juga mengontak anak laki-laki Dotty yang berdomisili di Florida serta putrinya di Massachusetts dan Maine.

Sumber: Ubergizmo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...

Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!

Telset.id, Jakarta - Erajaya Group resmi menyelenggarakan Eraspacetival, sebuah festival gadget online yang diadakan melalui platform eraspace. Ada banyak diskon yang...
- Advertisement -